Pejabat Wali Kota Palopo Hadiri Upacara Hari Otonomi Daerah di Surabaya

M. Qiral
Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani (kanan) saat mengikuti Upacara Hari Otonomi Daerah (Otoda) XXVIII, (Foto Kominfo Palopo)

PALOPO,iNewsLutra.id -  Pejabat Wali Kota Palopo, Asrul Sani, mengikuti Hari Otonomi Daerah (Otoda) XXVIII di Balai Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis (25/04/2024).

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, menegaskan upacara harus tetap berjalan meski hujan turun. 

"Apa skenario yang harus dimiliki ketika hujan berlanjut? Kami sebagai abdi negara, harus terus berjuang untuk rakyat Indonesia," ujar Tito.

Tito ikut menyampaikan seluruh kepala daerah dan perangkatnya tidak boleh gentar menghadapi cuaca buruk. 

"Ini juga tidak lain sebagai konsekuensi yang harus dilakukan, termasuk Indonesia terhadap bahaya di masa depan, yakni perubahan iklim," ungkapnya.

Tito menginstruksikan ke seluruh kepala daerah agar lebih meningkatkan pelestarian lingkungan sambil menjalankan sistem pembangunan berkelanjutan. 

"Kesejahteraan diarahkan untuk memberikan pelayanan publik yang efektif dan efisien melalui berbagai terobosan kreatif dan inovatif, namun tetap mengedepankan kekhasan daerah untuk pemanfaatan segala potensi sumber daya manusia dan sumber daya alam dengan cara bijak," uijarnya.

Tito ikut menyematkan tanda kehormatan “Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha” untuk kepala daerah berprestasi atas nama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Upacara Hari Otonomi Daerah ini merupakan momen penting dalam melaksanakan refleksi dan evaluasi terhadap pelaksanaan otonomi daerah di Indonesia. Diharapkan, pembangunan di daerah dapat semakin maju dan sejahteraserta mampu berkontribusi bagi kemajuan bangsa Indonesia.

Editor : Nasruddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network