get app
inews
Aa
Read Next : Rugikan Negara Rp 361 Juta, Kontraktor Rumah Nelayan di Lutim Ditetapkan Tersangka

Wapres DPP Lira Minta Berhenti Sudutkan RI Karena Dia Korban Kejahatan Seksual Oknum Polisi

Selasa, 06 September 2022 | 20:39 WIB
header img
Wapres DPP Lira sekaligus penasehat hukum RI sebut RI adalah korban kejahatan seksual oknum polisi ( Foto Ryan Latif)

LUTIM,iNewsLutra.id - Pasca viralnya pasangan suami istri asal Sorowako, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan yang terjerat kasus hukum akibat memalsukan dokumen anak yang diasuh membuat pihak keluarga sekaligus pendamping hukum RI  angkat bicara.

kepada iNewsLutra, Ryan Latif La Kaseng menjelaskan jika kasus yang menjerat pasangan suami istri tersebut murni kasus pidana pemalsuan dokumen kendati demikian pihak keluarga pelapor bersedia menempuh jalur damai apalagi saat ini pihak kepolisian Polres Luwu Timur yang menangani kasus tersebut tengah melakukan upaya restoratif justice.

"Sebenarnya kami dari pelapor bersedia untuk menempuh jalur damai, apapun alasannya Yulis dan Oki sudah berperan membesarkan anak itu, jadi saran kami agar Yulis berhenti membuat statement yang menyudutkan RI karena sebenarnya RI adalah korban," kata Ryan Latif.

Wakil Presiden DPP Lembaga Swadaya Masyarakat Lira Bidang Advokasi Perlindungan Anak dan Perempuan ini menjelaskan, jika yang menjadi fokus persoalan dalam kasus tersebut adalah oknum anggota polisi berinisial RE.

RE dianggap sudah melakukan tindak kejahatan seksual dengan bujuk rayu untuk memperdaya RI apalagi dilakukan saat orang tua tidak ada di rumah.

Editor : Nasruddin

Follow Berita iNews Lutra di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut