Berkunjung di Sorowako, Anggota Komisi VII DPR RI Puji PT Vale Indonesia

Andi Makkasau
.
Jum'at, 16 September 2022 | 16:45 WIB
Anggota Komisi VII DPR RI, Ridwan Wittiri beserta rombongan mengunjungi area pertambangan PT. Vale Indonesia, Foto : Andi Makkasau

LUTIM, iNewsLutra.id - Anggota Komisi VII DPR RI, Ridwan Wittiri beserta rombongan mengunjungi area pertambangan PT. Vale Indonesia, di Sorowako, Kabupaten Luwu Timur, Sulsel, Kamis (15/9/2022).

Kedatangan mereka disambut langsung Bupati Luwu Timur, Budiman Hakim dan Chief Executive Officer (CEO) & Presiden Direktur PT Vale Indonesia Tbk (INCO), Febriany Eddy serta para petinggi PT. Vale lainnya.

Disela-sela kunjungannya, anggota Komisi VII DPR RI, Ridwan Wittiri menyampaikan, terima kasih atas penerimaan PT. Vale Indonesia dan pemerintah daerah Kabupaten Luwu Timur.

"Saya senang sekali atas penyambutannya. Apa yang selama ini kami dengar yang teman-teman sampaikan ternyata berbeda sekali, PT. Vale dilihat dari segi penambangan, reklamasinya dan penghijauannya sangat memuaskan," ucapnya.

Olehnya itu, mudah-mudahan kedepan ditingkatkan lagi produksinya, tadi kita mendengar PT. Vale akan menambah produksi 60 ribu ton pertahun, mudah-mudahan itu bisa terealisasi dalam waktu dekat.

"Kita pasti sangat senang kalau pemerintah memberikan perpanjangan kontrak sebagaimana mestinya, dan kami (DPR RI) hanya berfungsi sebagai pengawasan," katanya.

"Saya sebagai putra daerah sangat bersyukur sekali atas penerimaan ini. Dan satu hal yang kami minta kedepan nantinya penerimaan karyawan diprioritaskan kearifan lokal dan putra daerah," imbuhnya.

"Kebetulan saya juga putra daerah dan saya tahu persis bagaimana susahnya mencari pekerjaan, tapi karena keberadaan PT. Vale disini kita tidak perlu lagi ke Makassar, kesana kesini, cukup kita datang ke Sorowako saja, kita bisa menghidupi keluarga," tutupnya.

Editor : Nasruddin
Bagikan Artikel Ini