get app
inews
Aa Read Next : Masyarakat Tolak Pertambangan di Blok Tanamalia, Begini Tanggapan PT Vale

Peringati World Clean Up Day, Konservasi Pesisir Danau Towuti Dihijaukan

Senin, 19 September 2022 | 13:59 WIB
header img
Konservasi Pesisir Danau Towuti, Kabupaten Luwu Timur, dengan menanam 200 bibit pohon. (Foto: Dok PT. Vale).

"Seperti kita ketahui bahwa pohon tembeuwa merupakan salah satu tanaman endemik yang hanya ada di Danau Towuti, Danau Matano dan Danau Mahalona. Sementara untuk spot wisata, saya kira Danau Towuti memiliki banyak spot wisata. Di antaranya Pantai Sione, Pantai Wasubonti, Pantai Mata Dewa Loeha dan Pantau Lamapu yang akan dikembangkan PT Vale bersama Pemda," kata Usman Sadik.

Dia meminta masyarakat dan pemerintah desa setempat agar bantuan yang diberikan oleh PT Vale ini bisa dirawat dengan baik.

"Jika dilihat, bantuan ini sederhana tetapi maknanya sungguh luar biasa, dengan mengembalikan tanaman endemik yang sudah mulai punah," jelasnya.

Sementara itu, mewakili Direktur Hubungan Luar PT Vale, Manager Government Relations Aswaddin mengatakan, kegiatan ini sejalan dengan nilai-nilai PT Vale, yaitu melestarikan lingkungan dan pengembangan wisata.  Perusahaan juga berkomitmen mendukung kelestarian lingkungan dan pengembangan wisata, serta turut berkontribusi dalam peningkatan ekonomi masyarakat.

"PT Vale berkontribusi dengan memberikan bantuan tanaman bibit pohon. Bantuan kita serahkan secara bertahap setelah lokasi sudah siap maka akan kita serahkan semuanya. Selain itu, melalui PPM kita akan mendukung sarana dan prasarana pariwisata di Pantai Lamapu," jelasnya.

Dukungan PT Vale tidak hanya fokus pada pengembangan ekonomi masyarakat. Tetapi, dukungan juga difokuskan pada pelestarian lingkungan dan pengembangan kawasan wisata.

Editor : Nasruddin

Follow Berita iNews Lutra di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut