get app
inews
Aa Read Next : KPU Luwu Timur Umumkan Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2024

15 Sekolah Dasar di Luwu Timur Peringati Hari CTPS Sedunia Tahun 2022

Kamis, 27 Oktober 2022 | 17:17 WIB
header img
Tampak Siswa Sekolah Dasar di Luwu Timur Memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) Sedunia Tahun 2022, (foto: Andi Makkasau)

LUTIM, iNewsLutra.id, - Sebanyak 15 Sekolah Dasar di Kabupaten Luwu Timur memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) Sedunia Tahun 2022.

Kegiatan tersebut dipusatkan di UPT SDN 146 Maleku, Kecamatan Mangkutana, Kabupaten Luwu Timur, Sulsel, Kamis (27/10/2022).

Save the Children bersama Yayasan Celosia Marennu Indonesia penyelenggara kampanye Cuci Tangan Pakai Sabun yang didukung oleh Mars Wrigley foundation.

Tujuannya, untuk memastikan anak-anak bersekolah dengan sehat, mendapatkan akses kesehatan yang inklusif, serta mendorong praktik hidup sehat, baik di rumah maupun di sekolah.

Ketua Panitia kegiatan, Musdar dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan perilaku hidup bersih dan sehat terhadap anak sejak dini melalui cuci tangan menggunakan sabun.

Tidak hanya itu lanjutnya, kegiatan ini juga sebagai bentuk deklarasi Gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) melalui penandatangan kesepakatan bersama dengan pemerintah dan sekolah.

"Diharapkan hal serupa dilaksanakan secara berkelanjutan. Dan itu dapat dipantau melalui lembar kartu kontrol siswa apakah melakukan sikat gigi dan CTPS selama 21 hari secara terus menerus," jelasnya.

Ini dilakukan kata Musdar, guna menanamkan perilaku dan kebiasaan terhadap anak sedini mungkin.

"Kartu Kontrol akan dibagikan kepada lebih dari 4.000 siswa SD di 15 sekolah di Luwu Timur," tutup Musdar yang juga Koordinator Fasilitator Yayasan Celosia Marennu Indonesia.

Hadir dikegiatan tersebut asisten III Bidang Administrasi Umum dan Pemerintahan, Bappelitbangda, Forum Kabupaten Sehat, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Camat Mangkutana, Tripika, Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas, Guru/Trainer Kabupaten Luwu Timur.

Selain tampak pula Save The Children Indonesia, Yayasan Celosia Marrenu Indonesia, Dokter Kecil dari 15 Sekolah dan beberapa murid SLB Tunas Harapan Bangsa.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut