get app
inews
Aa Read Next : PA Lutim Cetak 588 Janda Sepanjang Tahun 2023, Mendominasi di Malili

Mulai Berkantor, Dirut Baru PT CLM Sebut Tidak Ada Pemecatan Karyawan dan Tenaga Lokal Diutamakan

Senin, 07 November 2022 | 18:22 WIB
header img
Direktur Utama PT. Citra Lampia Mandiri, Zainal Abidinsyah Siregar saat memberikan keterangan terhadap awak media di hari pertama berkantor, (foto: Andi Makkasau)

LUTIM, iNewsLutra.id, - Manejemen baru PT Citra Lampia Mandiri (CLM) dibawah kepimpinan Zainal Abidinsyah Siregar sebagai Direktur Utama (Dirut) resmi berkantor hari ini, di Jl Soekarno Hatta, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulsel, Senin (7/11/2022).

Dihari pertama berkantor, Dirut PT. CLM, Zainal Abidinsyah Siregar menyampaikan, tidak ada dualisme di perusahaan ini, ini bukan ormas maupun partai, ini unit ekonomi, jadi nda ada dualisme, tegasnya saat menggelar jumpa pers.

"Keberadaan saya dan seluruh teman-teman (pengurus perusahaan PT. CLM) tentu memiliki dasar hukum yang jelas, dan saya tidak berani datang kesini kalau tidak memegang legitimasi," katanya.

Menurutnya, kehadiran perusahaan ini tentu akan memberikan kontribusi yang lebih besar terhadap daerah ini, masyarakat dan lingkungan, kita sadar sekali kegiatan pertambangan itu syarat dengan peraturan-peraturan yang dipatuhi. Nah yang itu yang akan kita lakukan dan dikembangkan.

Ditegaskan lagi, saya datang kesini memimpin perusahaan ini bukan datang memecat orang (karyawan), perusahaan ini kita mau kembangkan untuk lebih besar lagi, artinya saya butuh sumber daya manusia yang mempunyai kompetensi yang bagus, memiliki dedikasi dan semangat yang tinggi untuk bersama-sama dengan saya membangun perusahaan ini, nda mungkin saya baru datang dan belum kenal mereka saya mau main pecat.

Lanjutnya, saya hanya mau sampaikan secara tegas bahwa ikuti aturan perusahaan, tapi mohon maaf kalau tidak mau mengikuti aturan ya saya mau bagaimana pasti kami lakukan tindakan sebagaimana aturan perusahaan ini.

"Kita ini berkomitmen membangun sumber daya manusia masyarakat lokal, program kita jelas dan tegas keberpihakan terhadap masyarakat lokal artinya masyarakat lokal akan diberdayakan," tandasnya.

Untuk wilayah pemberdayaan tambahnya, kami tetap memperhatikan hal itu, dan sekali lagi saya katakan kehadiran perusahaan ini tetap berpihak ke masyarakat dan berkontribusi besar untuk daerah ini.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut