get app
inews
Aa Read Next : Yuk, Tingkatkan Keahlian dan Raih Sukses di Pasar Kerja Modern Bersama LPK ACE

Begini 5 Manfaat Rajin Makan Timun, Bisa Turunkan Berat Badan dan Kurangi Kadar Gula

Senin, 06 Februari 2023 | 21:02 WIB
header img
Timun. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA,iNewsLutra.id - Sebagai makanan pendamping timun sangat enak disantap menggunakan sambal atau hanya sekedar dimakan langsung.
Timun diketahu memiliki nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan karena kandungan antioksidan di dalamnya. Buah ini juga memiliki anyak kandungan air dan rendah kalori hal ini menjadikan timun  sangat ideal untuk meningkatkan hidrasi untuk membantu penurunan berat badan.

Dilansir dari Healthline berikut 5 manfaat mengkomsumsi timun secara teratur.

Membantu Menurunkan Berat Badan

Kandungan kalorinya yang rendah memungkinkan Ketimun disebut berpotensi menurunkan berat badan. Dalam 104 gram mengandung 16 kalori, sedangkan mentimun dengan ukuran 300 gram hanya mengandung 45 kalori artinya Anda bisa mengkomsumsi banyak mentimun tanpa menambah kalori ekstra yang menyebabkan penambahan berat badan.

Menurunkan Gula Darah

Beberapa penelitian pada hewan menemukan jika mentimun mampu mengurangi kadar gula darah dan mencegah beberapa komplikasi diabetes dan efektif mengurangi dan mengontrol kadar gula darah.

Mencukupi Kebutuhan Air

Air sangat penting untuk fungsi tubuh dan memainkan banyak peran penting dalam proses pengaturan suhu dan pengangkutan produk limbah dan nutrisi. Meskipun Anda memenuhi sebagian besar kebutuhan cairan Anda dengan meminum air atau cairan lain, beberapa orang mungkin mendapatkan sebanyak 40% dari total asupan airnya dari makanan.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut