get app
inews
Aa Read Next : Pesulap Merah Bongkar Trik Pengobatan Syamsuddin Berujung Pengepungan Padepokan

Ditengah Perkembangan Teknologi, Inilah Pentingnya Menerapkan Pendidikan Seksual Sejak Dini

Selasa, 07 Maret 2023 | 20:12 WIB
header img
Anggota Bidang Olahraga DPP Pemuda Perindo, Cilla Sumarna menyebut Penerapan pendidikan seksual sejak dini sangat penting ditengah perkembangan teknologi. (Foto : iNews.id)

JAKARTA, iNewsLutra.id - Di era perkembangan teknologi platform media sosial kini sangat sulit dipisahkan dari kehidupan. Saat ini, masyarakat dimanjakan dengan perkembangan teknologi untuk bisa mengakses konten dan berintraksi hingga ke penjuru dunia.

Meski demikian berbagai kasus kriminal juga ditimbulkan sebagai dampak negatif dari perkembangan teknologi. salah satu daerah yang merasakan dampak tersebut yakni Kota Ambon.

yang terus meningkat ikut memicu tingginya angka kejahatan seperti halnya yang terjadi di Kota Ambon. Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Ambon mencatat ada sekitar 85 persen kasus kekerasan seksual dipicu oleh media sosial.

Anggota Bidang Olahraga DPP Pemuda Perindo, Cilla Sumarna menyebut, media sosial menjadi kesempatan oknum untuk melakukan pelecehan seksual.

“Masalah seperti ini harus ditanggapi dengan serius untuk memutus rantai pelecehan seksual,” kata Cilla dalam Podcast Aksi Nyata Bersama Partai Perindo, Selasa (7/3/2023).

Menurut Cilla, terdapat banyak banyak kasus korban pelecehan seksual enggan melaporkan kejadian yang dialaminya ke pihak berwajib, selain penanganan kasus yang minim, korban juga merasa malu.

“Pasti banyak korban pelcehan seksual yang diancam foto atau videonya disebar. Mereka pasti takut. Makanya pentingnya peran orang tua dan keluarga untuk mengatasi hal itu,” katanya.

Cilla meminta agar para korban pelecehan seksual baiknya menceritakan kejadian yang dialami sementara pihak keluarga yang mendengar baiknya didengar dan tidak menghakimi.

Editor : Nasruddin

Follow Berita iNews Lutra di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut