get app
inews
Aa Read Next : Pesulap Merah Bongkar Trik Pengobatan Syamsuddin Berujung Pengepungan Padepokan

Ditengah Perkembangan Teknologi, Inilah Pentingnya Menerapkan Pendidikan Seksual Sejak Dini

Selasa, 07 Maret 2023 | 20:12 WIB
header img
Anggota Bidang Olahraga DPP Pemuda Perindo, Cilla Sumarna menyebut Penerapan pendidikan seksual sejak dini sangat penting ditengah perkembangan teknologi. (Foto : iNews.id)

“Jika mendapatkan cerita korban, jangan takut buat melapor. Siapa lagi yang bisa memutuskan rantai kejahatan ini. Buat kalian yang mengalami tindak kejahatan juga jangan takut buat melapor,” ujarnya.

Cilla mengatakan, para orang tua lebih aktif beperan untuk memberikan pendidikan seksual sejak dini. Jadi, anak lebih sensitif dan menolak disentuh orang lain.

“Jadi dikasih tahu, ini lho area sensitif. Tidak boleh disentuh siapapun. Kalau masih dimandiin cuma boleh mama atau suster misalnya. Kalau di sekolah, guru juga harus aware. Misalnya murid belum dijemput, jangan diperbolehkan keluar dari sekolah. Penting juga simulasi tentang penculikan anak karena sekarang juga lagi marak kan,” ujar dia.

Untuk memutus mata rantai pelecehan seksual kata Cilla, Partai Perindo kini sudah memiliki relawan, siapapun yang mengalami kekerasan atau pelecehan seksual bisa memberi pengaduan.

“Kalian yang alami kesulitan bisa mengadu. Di situlah peran RPA ada. Kalian enggak sendiri. Kalian bisa cerita ke Perindo. Biar bisa ditindak lanjuti,” ujarnya

 

Artikel ini telah terbit di iNews.id dengan judul "inilah pentingnya menerapkan pendidikan seksual sejak-dini"

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut