get app
inews
Aa Read Next : Aksi Koboi Tiga Pria Bersenjata Tajam Serang Warga di Luwu, Video Viral Menjadi Sorotan

Muliadi, Kader Perindo Mengaku Prihatin dengan Kerusakan Hutan Penelitian Simoma di Luwu

Sabtu, 17 Juni 2023 | 21:54 WIB
header img
Kader partai Perindo Kabupaten Luwu mengaku prihatin dengan pengrusakan hutan Penelitian Simoma, (Foto : Muliadi)

LUWU, iNewsLutra.id - Kader Partai Perindo Perindo, Kabupaten Luwu turut prihatin atas pengrusakan hutan penelitian Simoma di Desa Tamboe, Kecamatan Larompong Selatan.

Hutan yang memiliki kayu endemik jenis Lara dan didalamnya terdapat satwa kera dan rusa kini rusak akibat pembalakan yang dilakukan oleh oknum tak bertanggung jawab.

Kondisi ini membuat Muliadi, Kader Partai Perindo Kabupaten Luwu angkat bicara. Menurutnya, penebangan pohon kayu Lara di area hutan penelitian Simoma sangat memprihatinkan.

"Kami turut prihatin atas kerusakan hutan akibat adanya penebangan pohon endemik oleh orang tak bertanggung jawab," kata Muliadi.

Dari hasil peninjauan yang dilakukan tim terpadu Pemkab Luwu pada Selasa, 6 Juni 2023, ditemukan adanya bekas penebangan serta pembukaan akses jalan yang panjangnya diperkirakan mencapai 200 meter dengan luas delapan meter.

Sejumlah pihak meminta agar pemerintah Kabupaten Luwu mengambil langkah hukum sebagai bentuk kepedulian sekaligus memberi efek jera ke para pelaku.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut