get app
inews
Aa Read Next : Aksi Koboi Tiga Pria Bersenjata Tajam Serang Warga di Luwu, Video Viral Menjadi Sorotan

Posko Satgas Percepatan Investasi di Luwu Resmi Beroperasi untuk Penyelesaian Kompensasi Lahan

Selasa, 31 Oktober 2023 | 23:27 WIB
header img
Satgas Investasi Luwu, (Foto: Humas PT Masmindo)

BELOPA,iNewsLutra.id -  Dalam upaya meningkatkan pelayanan publik terkait percepatan penyelesaian proses kompensasi lahan yang melibatkan PT Masmindo Dwi Area (Masmindo), Satgas Percepatan Investasi Kabupaten Luwu telah membuka dan mengoperasikan Posko Satgas.

Posko ini berlokasi di Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Ranteballa dan telah beroperasi sejak Senin, 30 Oktober 2023. Posko Satgas ini akan melayani masyarakat selama tiga hari setiap minggunya, yaitu pada hari Senin, Selasa, dan Rabu, dari pukul 09.00 hingga 15.00 WITA, dan akan tetap beroperasi hingga 29 November 2023 mendatang.

Petugas posko berasal dari berbagai dinas terkait di Kabupaten Luwu, termasuk Inspektorat Daerah, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD), Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim), Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Bagian Hukum, dan Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Luwu, serta Pemerintah Kecamatan Latimojong.

Selain itu, sejumlah unsur lain yang bertugas di posko ini juga mencakup personil dari Kodim 1403 Sawerigading, Kejaksaan Negeri Luwu, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Luwu, dan Satuan Reskrim Polres Luwu. Beberapa karyawan Masmindo di departemen Land Acquisition & Management juga ikut bertugas di posko ini untuk memberikan pelayanan yang diperlukan oleh warga.

Posko Satgas ini menyediakan berbagai layanan kepada warga masyarakat, seperti pelayanan pembuatan pajak bumi dan bangunan (PBB), penerimaan pengaduan masyarakat, serta tindak lanjut proses pengecekan lahan yang diadukan warga untuk dicari solusinya.

Pada hari pertama pembukaan posko, tercatat 21 warga masyarakat setempat datang untuk mengadukan masalah lahannya dan mereka telah dilayani dengan baik oleh petugas posko.

Editor : Nasruddin

Follow Berita iNews Lutra di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut