get app
inews
Aa Read Next : PA Lutim Cetak 588 Janda Sepanjang Tahun 2023, Mendominasi di Malili

Kejari Luwu Timur Bentuk SSB, Siap Cetak Pemain yang Berprestasi

Minggu, 17 September 2023 | 11:08 WIB
header img
Tampak para anak didik SSB Adhyaksa Lutim mengikuti pelatihan di Lapangan Merdeka Malili, (Foto: Andi Makkasau)

LUTIM, iNewsLutra.id, - Kejaksaan negeri (Kejari) Kabupaten Luwu Timur membentuk sekolah sepak bola (SSB) Adhyaksa Luwu Timur.

"SSB ini dibentuk bertujuan mewadahi tingginya minat anak-anak di Kecamatan Malili dan sekitarnya untuk bermain bola," ungkap Kajari Lutim, Yadyn, minggu (17/9/2023).

Menurutnya, anak-anak kita di Luwu Timur khususnya di kecamatan Malili banyak yang berbakat, olehnya itu perlu di dukung penuh dan kita akan latih sampai berprestasi.

"Alhamdulillah saat ini, SSB Adhyaksa Lutim diikuti 70 anak-anak, mulai umur 10, 13, 16 serta 19 tahun, dan mereka tidak dipungut biaya alias gratis bergabung di SSB," ujarnya.

Lanjutnya, untuk jadwal latihannya sebanyak tiga kali dalam seminggu yang dipusatkan di lapangan Merdeka Malili. Mereka diberikan materi oleh 5 orang tim pelatih termasuk saya.

"Latihan itu diantaranya fisik, taktik dan tehnik dasar sepak bola. SSB ini sudah berlangsung selama dua minggu," jelasnya.

Ditambahkan Yadyn, bahwa para peserta SSB ini nantinya kita akan ikutkan disetiap turnamen, dengan harapan kedepan ada diantara mereka bisa masuk sebagai pemain tim nasional (Timnas).

Editor : Nasruddin

Follow Berita iNews Lutra di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut