get app
inews
Aa Read Next : Pj Wali Kota Palopo Tutup Pelatihan Dasar Damkar 2024

Pejabat Gubernur Sulsel dan Pejabat Wali Kota Hadiri Festival Seni Palopo

Senin, 06 November 2023 | 18:58 WIB
header img
Pj Gubernur Sulsel dan Pj Wali Kota Palopo hadiri festival seni di depan Istana Kedatuan Luwu, ( Foto : Humas Pemkot Palopo).

PALOPO,iNewsLutra.id -Palopo Art Festival (PAF) 2023 dihadiri oleh Pejabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin dan Pejabat Wali Kota Palopo Asrul Sani.

Kegiatan yang berlangsung pada 5 hingga 7 November 2023 dilaksanakan di pelataran Mall of Palopo, depan Istana Kedatuan Kota Palopo.

Kemilau Palopo menjadi tema untuk mencerminkan semangat dan keindahan Kota Palopo.

Dalam kegiatan utama menampilkan pameran foto oleh komunitas fotografi dan seniman fotografi, lukisan langsung, pameran produk dari usaha kreatif, pertunjukan musik langsung, seni tari hingga fashion show.

Pejabat Wali Kota,  Asrul Sani, berharap Palopo Art Festival ini dapat menjadi sebuah even nasional yang mempromosikan karya seni dan produk dari pelaku usaha kreatif yang didukung oleh pemerintah Kota Palopo dan perwakilan pemerintah daerah di Sulawesi Selatan.

Konsep ini dikenal sebagai Karisma Even Nusantara (KEN) yang merupakan upaya kolaborasi antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenpar), pemerintah daerah dan pemangku kepentingan pariwisata untuk memajukan pariwisata Indonesia dan ekonomi kreatif.

Asrul Sani juga mengaku akan terus berupaya untuk memperbaiki acara ini, termasuk memperluas cakupan dari tingkat lokal menjadi tingkat regional di Sulawesi Selatan.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut