get app
inews
Aa Read Next : Farid Kasim Judas Kembalikan Formulir Partai Demokrat dan PDIP sebagai Bakal Calon Wali Kota Palopo

Bukit Wakatar, Surga Tersembunyi di Desa Limbong yang Menanti Dijelajahi

Senin, 08 Januari 2024 | 15:26 WIB
header img
Bukit Wakatar terletak di Desa Limbong, Kecamatan Rongkong, Kabupaten Luwu Utara, (Foto : FB, Luwu Utara)

MASAMBA,iNewsLutra.id - Bukit Wakatar, yang terletak di Desa Limbong, Kecamatan Rongkong, menawarkan panorama alam yang memukau. Dari puncaknya, pengunjung dapat menikmati pemandangan persawahan yang luas, sambil merasakan hembusan angin sepoi-sepoi yang membuat mereka betah berlama-lama, terutama dengan kehadiran pohon pinus yang menambah kesan alaminya.

Objek wisata ini dikembangkan oleh masyarakat setempat dengan harapan dapat menarik pengunjung dari berbagai daerah hingga mancanegara. Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengapresiasi upaya tersebut dalam mengembangkan potensi Desa Limbong.

"Alhamdulillah, dengan pengembangan potensi wisata, sekarang warga sudah berbondong-bondong datang untuk berwisata. Itu karena kemauan kita. Untuk itu saya mengapresiasi karena ini cukup menarik dan mudah untuk kita jual sebagai daya tarik wisata baru," ujar Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Indah juga berpesan untuk terus mengembangkan objek wisata Bukit Wakatar sebagai daya tarik, namun dilakukan berdasarkan analisis lingkungan, mengingat Kabupaten Luwu Utara memiliki pergerakan tanah yang sangat tinggi sehingga ancaman bencana alam juga sangat berpotensi.

Editor : Nasruddin

Follow Berita iNews Lutra di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut