get app
inews
Aa Read Next : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kinerja Polres dalam Menjaga Keamanan dan Penanganan Bencana

Bupati Luwu Utara Tinjau Longsor yang Mengisolir Warga

Selasa, 30 April 2024 | 11:46 WIB
header img
Foto Kominfo Luwu Utara

MASAMBA,iNewsLutra.id - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, meninjau langsung sejumlah titik longsor di Kecamatan Rongkong yang terjadi akibat curah hujan tinggi pada akhir April 2024. Dari 18 titik longsor yang menutup badan jalan, saat ini hanya dua titik yang masih dalam penanganan.

"Alhamdulillah, penanganan dari Dinas PU Provinsi terus berlangsung. Dua titik sisa longsor sedang ditangani dan dalam waktu dekat sudah bisa dilalui," ujar Bupati Indah didampingi Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Luwu Utara dan Kepala Dinas PU dan TR. Selasa, (30/4/2024).

Indah menyebut untuk titik longsor di Tabembeng yang menyebabkan jalan poros Rongkong - Seko terputus total kini telah dilakukan penanganan darurat dan sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda dua.

"Di Tabembeng kondisinya memang parah karena putus total, sedangkan di Makaratte sebagian badan jalan amblas dan aspalnya terbelah. Di Tabembeng, informasinya paling lambat sore atau besok sudah bisa dilalui roda empat," ungkapnya.

Bupati Indah menyampaikan apresiasi kepada Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan atas respons cepatnya dalam menangani bencana longsor ini. Bupati Indah juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan selalu memantau prakiraan cuaca dari BMKG.

"Kami sangat mengapresiasi respon cepat dari Pj. Gubernur Sulsel. PU Provinsi atau UPT Wilayah I langsung turun melakukan penanganan dan memang ada alat berat yang selalu disiagakan di sini," jelas Indah.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut