get app
inews
Aa Read Next : Biaya Pengambilan SIM C di Polres Luwu Utara, Ini Rinciannya

Bukit Wakatar, Surga Tersembunyi di Desa Limbong yang Menanti Dijelajahi

Senin, 08 Januari 2024 | 15:26 WIB
header img
Bukit Wakatar terletak di Desa Limbong, Kecamatan Rongkong, Kabupaten Luwu Utara, (Foto : FB, Luwu Utara)

"Saya titip jangan menebang pohon. Kalaupun ada potensi pohon tumbang, maka harus diganti dengan yang baru. Karena kekuatan ada di alamnya, maka alamnya harus kita jaga. Sebab kekuatan bisa jadi kelemahan, begitupun sebaliknya. Apapun yang kita lakukan, basisnya adalah kelestarian lingkungan," tambah Indah Putri Indriani.

Bukit Wakatar digagas dan dibangun oleh Irham Jaya Palimbongan, wisata ini juga mengikuti kebutuhan para wisatawan sehingga dibangun berbagai fasilitas untuk memenuhi kebutuhan. Irham mengaku sudah membangun 10 unit pondok siap huni, dilengkapi dengan listrik dan toilet, serta menyiapkan lahan perkemahan dengan kapasitas 70 tenda.

"Sebelum kami menggagas tempat ini, terlebih dahulu kami telah membuat hak atas kepemilikan dan mendapatkan izin dari Dinas Perizinan," katanya.

Bagi Anda yang ingin menikmati pemandangan alam yang sejuk dari puncak bukit, sebaiknya Anda mencoba berlibur bersama kerabat dan keluarga di Bukit Wakatar yang terletak di Desa Limbong, Kecamatan Rongkong, Kabupaten Luwu Utara.

Editor : Nasruddin

Follow Berita iNews Lutra di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut