get app
inews
Aa Read Next : Palopo Jalin Kerjasama dengan BKPM untuk Tarik Investor di Sektor Pariwisata dan Pertanian

Prihatin, Pj Wali Kota Palopo Jenguk Pasien Penyakit Kronis

Sabtu, 17 Februari 2024 | 13:46 WIB
header img
Pj Wali Kota Palopo kunjungi pasien penderita kronis di rumah sakit, (Foto: Portal Palopo).

PALOPO,iNewsLutra.id - Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani, menjenguk Elda yang sedang dirawat di rumah sakit St. Madyang, Kota Palopo. Sabtu, (17/02/2024).

Elda, warga Kelurahan Boting, Kecamatan Wara, menderita penyakit kronis dalam waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, pemerintah memberikan perhatian khusus kepada pasien tersebut.

Selama kunjungannya, Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, meminta kepada pihak terkait untuk memberikan pendampingan yang lebih intensif kepada pasien.

"Saya telah meminta agar pasien ini mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih lanjut sesuai dengan kebutuhannya," ujar Asrul Sani.

Asrul juga menyatakan bahwa rumah sakit saat ini fokus pada proses penyembuhan dan pemulihan kondisi fisik pasien.

"Setelah pasien pulih, kemungkinan besar akan dirujuk ke Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo di Makassar untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut," tambahnya.

"Kami berharap agar pasien segera pulih dan dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala setelah mendapatkan perawatan yang intensif," lanjutnya.

Selama kunjungannya, Pj. Wali Kota Palopo juga menekankan kepada semua pihak terkait untuk memastikan bahwa setiap warga dapat mengakses layanan kesehatan secara gratis.

"Kami ingin Kota Palopo menjadi kota yang mencapai Universal Health Coverage (UHC), di mana seluruh warganya terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan," jelasnya.

Dalam kunjungan tersebut, Pj. Wali Kota Palopo didampingi oleh tim dari Kementerian Sosial RI, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo, Kepala Dinas Sosial Kota Palopo, serta perwakilan dari Rumah Singgah Andalan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Editor : Nasruddin

Follow Berita iNews Lutra di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut