get app
inews
Aa Read Next : Bupati Luwu Utara Dukung Ekonomi Ekologis dalam Perayaan Paskah

Bupati Luwu Utara Harapkan Pembangunan Berdampak Positif pada Pendidikan

Kamis, 11 Januari 2024 | 12:04 WIB
header img
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani usai meresmikan kegiatan DAK Fisik Pendidikan T.A 2023, (Foto Kominfo Luwu Utara).

MASAMBA, iNewsLutra.id - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menekankan pentingnya pembangunan yang berdampak positif pada peningkatan kualitas pelayanan pendidikan.

Hal ini disampaikannya saat meresmikan kegiatan sarana prasarana Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang pendidikan Tahun Anggaran 2023 di SD Tulung Indah II, Kecamatan Sukamaju, Kamis (11/1/2024).

"Saya berharap dengan adanya bangunan melalui Dana Alokasi Khusus ini, dapat berdampak pada peningkatan kualitas layanan pendidikan kita," kata Indah.

Meskipun bersyukur atas kemajuan yang telah dicapai, Indah mengingatkan masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang perlu dibenahi dalam pembangunan pendidikan melalui DAK. Dia juga menyampaikan bahwa dunia pendidikan harus siap menghadapi perubahan seiring dengan perkembangan digitalisasi.

"Oleh karena itu, kita harus bersyukur, tapi ke depan, seiring dengan perkembangan digitalisasi, kemungkinan kita mengalami perubahan kebijakan. Boleh jadi sekolah nanti tidak hanya bertemu secara fisik di kelas. Saya yakin ke depannya akan Work From Everywhere, orang-orang akan bekerja di mana saja. Tentunya, hal ini untuk meningkatkan kedisiplinan guru," jelas Indah.

Indah juga menyampaikan ucapan selamat kepada sekolah-sekolah penerima DAK untuk tahun 2023. Dia berharap dana tersebut dapat digunakan dengan optimal untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Luwu Utara.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Misbah mengatakan ditahun 2023, DAK bidang pendidikan difokuskan pada pembangunan fasilitas pendukung seperti Unit Kesehatan Sekolah (UKS), toilet, perpustakaan, dan laboratorium. Total DAK Tahun Anggaran 2023 untuk bidang pendidikan di Kabupaten Luwu Utara senilai Rp. 25.592.610.000.

" Pemerintah Kabupaten Luwu Utara berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di wilayahnya. Diharapkan dengan pembangunan infrastruktur yang memadai dan kebijakan yang adaptif, pendidikan di Luwu Utara dapat semakin maju dan menghasilkan generasi muda yang berkualitas," ungkapnya.

Editor : Nasruddin

Follow Berita iNews Lutra di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut