get app
inews
Aa Read Next : Bupati Luwu Utara Dukung Ekonomi Ekologis dalam Perayaan Paskah

RPJPD 2025-2045 Menuju Luwu Utara yang Tangguh

Selasa, 16 Januari 2024 | 12:45 WIB
header img
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat memberikan arahan sekaligus membuka Forum Konsultasi Publik, (Foto Kominfo Luwu Utara).

MASAMBA, iNewsLutra.id - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Luwu Utara periode 2025-2045 di Aula Badan Perencanaan Pembangunan, Riset, dan Inovasi Daerah (Bapperida). Selasa, (16/1/2024).

Tujuan forum ini adalah untuk menjaring masukan dan saran dari berbagai pihak, termasuk unsur pemerintah daerah, legislatif, akademisi, dan kelompok kepentingan lainnya, untuk menyempurnakan Rancangan Awal RPJPD Luwu Utara 2025-2045.

Bupati Indah menjelaskan konsultasi publik ini diwajibkan oleh regulasi. Sebelum rancangan diserahkan kepada DPRD untuk dibahas lebih lanjut, rancangan awal RPJPD harus dikonsultasikan terlebih dahulu kepada publik.

"Tahap pertama penyusunan RPJPD telah mencakup penyusunan dan persetujuan rancangan awal. Kini, diperlukan masukan untuk menyempurnakan rancangan tersebut. Oleh karena itu, forum konsultasi ini dihadiri oleh seluruh pemangku kepentingan," katanya.

RPJPD Luwu Utara 2025-2045 mengusung visi "Luwu Utara Tangguh, Maju, Sejahtera, dan Berkelanjutan". Visi ini menargetkan Luwu Utara untuk unggul dalam aspek ekonomi, sosial, politik, dan keamanan selama 20 tahun ke depan. Pembangunan di Luwu Utara juga harus berkelanjutan, adil, dan merata.

Bupati Indah berharap forum konsultasi ini dapat menghasilkan masukan dan saran yang memperkaya Rancangan Awal RPJPD. Ia mengajak semua pihak, baik dari unsur eksekutif maupun legislatif, untuk bekerja sama, bersinergi, dan berkolaborasi dalam mewujudkan RPJPD Luwu Utara 2025-2045.

"Melalui partisipasi aktif semua pihak, diharapkan RPJPD Luwu Utara 2025-2045 dapat menjadi pedoman yang efektif untuk membangun Luwu Utara yang lebih baik di masa depan," ujar Indah.

Editor : Nasruddin

Follow Berita iNews Lutra di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut