get app
inews
Aa Read Next : Bupati Luwu Utara Dukung Ekonomi Ekologis dalam Perayaan Paskah

Bupati Luwu Utara Buka Jalur Prestasi Bagi Atlet Voli

Rabu, 24 Januari 2024 | 12:56 WIB
header img
Indah Putri Indriani saat akan melakukan pemukulan bola pertama sebagai tanda dibukanya Smadel Volley Cup, (Foto Kominfo Luwu Utara).

MASAMBA, iNewsLutra.id - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menyampaikan kabar gembira bagi para atlet voli di wilayahnya. Kini, mereka memiliki peluang untuk menjadi anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) melalui jalur prestasi.

Hal tersebut disampaikan Indah bertepatan dengan pembukaan Event Smadel Volley Cup antar Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Luwu Raya di SMAN 8 Luwu Utara, (24/1/2024).

Kebijakan ini merupakan wujud nyata sinergi antara Pemerintah Daerah Luwu Utara dan Polri dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga dan pembinaan generasi muda.

Hal ini sejalan dengan komitmen pemerintah daerah untuk melahirkan atlet-atlet berbakat yang tidak hanya unggul dalam prestasi olahraga, tetapi juga memiliki karakter dan mental yang mumpuni untuk menjadi abdi negara.

Pembukaan jalur prestasi bagi atlet voli merupakan langkah strategis untuk menjaring talenta-talenta muda yang memiliki potensi luar biasa di bidang olahraga voli. Diharapkan, kebijakan ini dapat memotivasi para atlet untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuan mereka, sehingga mampu mengharumkan nama Kabupaten Luwu Utara di kancah nasional maupun internasional.

"Selain membuka jalur prestasi bagi atlet voli, pemerintah daerah juga berkomitmen untuk menyelenggarakan event-event olahraga secara rutin. Hal ini dilakukan untuk memberikan wadah bagi para atlet untuk mengasah kemampuan dan menunjukkan bakat mereka, serta untuk mempromosikan pariwisata Kabupaten Luwu Utara,"katanya.

Upaya-upaya yang dilakukan oleh pemerintah daerah ini mendapatkan apresiasi dari Kepolisian Resor (Polres) Luwu Utara. Kapolres Luwu Utara, AKBP Muhammad Husni Ramli.

"Kami menyambut baik kebijakan ini dan siap menerima para atlet voli berprestasi untuk bergabung dengan Polri," ujar Kapolres Husni Ramli.

Dengan sinergi antara pemerintah daerah, Polri, dan seluruh elemen masyarakat, diharapkan Kabupaten Luwu Utara dapat melahirkan atlet-atlet voli yang handal dan berkarakter, yang nantinya dapat mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut