get app
inews
Aa Read Next : Bupati Luwu Utara Dukung Ekonomi Ekologis dalam Perayaan Paskah

Pemda Lutra dan Direktur Politeknik Pariwisata Makassar Bersinergi Memajukan Pariwisata Lokal

Kamis, 08 Februari 2024 | 16:29 WIB
header img
Kunjungan Direktur Poltekpar Makassar, (Foto Kominfo Lutra).

MASAMBA,iNewsLutra.id - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menerima kunjungan dari Direktur Politeknik Pariwisata Makassar, Herry Rachmat, di ruang kerja Bupati. Kunjungan ini dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi serta membahas peluang kerja sama antara kedua pihak dalam memajukan sektor pariwisata di Kabupaten Luwu Utara.

Herry Rachmat dalam menyampaikan komitmen Politeknik Pariwisata Makassar untuk memperkuat kerja sama dengan pemerintah daerah Kabupaten Luwu Utara, khususnya dalam bidang pengembangan sumber daya manusia (SDM) pariwisata dan promosi pariwisata daerah. Pihaknya berencana untuk terlibat aktif dalam penyelenggaraan event Pesona Luwu Utara yang bertajuk Wonderful Rongkong yang akan diadakan pada bulan April mendatang.

“Terkait dengan event Wonderful Rongkong, Insya Allah kita akan turut hadir khususnya dari SDM kami dan pastinya kita akan suport penuh kegiatan tersebut,” kata Herry.

Ibu Bupati Indah Putri Indriani menyambut baik rencana tersebut dan menyatakan kesiapan Pemerintah Daerah Luwu Utara untuk berkolaborasi dengan Politeknik Pariwisata Makassar. Ia menyampaikan terima kasih atas peran aktif Politeknik Makassar dalam membantu pengembangan pariwisata di Luwu Utara selama ini.

“Sebelumnya kami Pemerintah Daerah Luwu Utara berterima kasih telah membantu dan mengembangkan pariwisata yang ada di Luwu Utara. Untuk itu mohon kerjasama dan dukungan kedepannya,” ucap indah.

Indah menjelaskan event Wonderful Rongkong tahun ini akan berbeda dari tahun sebelumnya, dengan salah satu keunikannya adalah adanya Festival Paralayang. Hal ini merupakan upaya untuk menarik lebih banyak wisatawan dan meningkatkan daya tarik wisata Kabupaten Luwu Utara.

Pertemuan ini diharapkan dapat menghasilkan sinergi yang positif antara kedua pihak dalam memajukan sektor pariwisata di Kabupaten Luwu Utara. Melalui kolaborasi yang erat, diharapkan pariwisata Luwu Utara dapat berkembang lebih pesat dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi perekonomian daerah.
 

Editor : Nasruddin

Follow Berita iNews Lutra di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut