get app
inews
Aa Read Next : Bupati Luwu Utara Dukung Ekonomi Ekologis dalam Perayaan Paskah

Indah Putri Indriani Pesankan 4 Hikmah Isra Mi'raj

Jum'at, 09 Februari 2024 | 16:41 WIB
header img
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat menghadiri Isra Mi'raj, (Foto Kominfo Lutra).

MASAMBA,iNewsLutra.id - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menyampaikan empat pesan penting yang dapat dipetik umat Islam dari peristiwa Isra Mi'raj. Pesan-pesan tersebut diharapkan dapat menjadi refleksi diri dan menuntun umat Islam dalam kehidupan sehari-hari.

Bupati Indah mengingatkan dalam kehidupan, manusia selalu berproses dan mengalami perubahan. Ia mengibaratkannya seperti perjalanan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Hal ini melambangkan bahwa manusia akan terus mengalami perubahan dan perbaikan diri.

Menurutnya Isra Mi'raj menjadi momen penting di mana Nabi Muhammad SAW menerima perintah langsung dari Allah SWT untuk mendirikan salat 5 waktu. Salat ini menjadi syariat wajib bagi umat Islam dan menjadi pedoman hidup dalam membangun hubungan dengan Allah.

Bupati Indah menekankan pentingnya ketaatan terhadap semua perintah Allah SWT. Ketaatan ini merupakan bukti keimanan dan menjadi kunci kebahagiaan di dunia dan akhirat. Menjalankan salat 5 waktu secara disiplin dapat membangun karakter disiplin dan membantu terhindar dari perbuatan tercela. Kedisiplinan ini menjadi landasan penting dalam membangun kehidupan yang baik dan terarah.

Bupati Indah menjelaskan Isra Mi'raj juga relevan dengan kehidupan sosial masyarakat, Iia menyamakan perintah Allah SWT dengan aturan dan kebijakan pemerintah yang bertujuan untuk menjaga ketertiban dan kemaslahatan masyarakat.

"Sama seperti menaati perintah Allah SWT, masyarakat diimbau untuk mematuhi aturan dan kebijakan pemerintah yang tidak bertentangan dengan syariat Islam. Hal ini penting untuk menciptakan kehidupan sosial yang teratur dan aman," kata Indah pada pada peringatan Isra Mi'raj 1445 Hijriah tahun 2024 di Masjid Al-Ikhwan, Desa Saptamarga, Kecamatan Sukamaju, Jumat, (9/2/2024).
 

Editor : Nasruddin

Follow Berita iNews Lutra di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut