get app
inews
Aa Read Next : Bupati Luwu Utara Dukung Ekonomi Ekologis dalam Perayaan Paskah

Bupati Luwu Utara Resmikan Gedung Pemuda dan Olahraga Desa Malangke

Senin, 12 Februari 2024 | 16:45 WIB
header img
Gedung Pemuda dan Olahraga Desa Malangke Kecamatan Malangke, (Foto Kominfo Lutra).

MASAMBA,iNewsLutra.id - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, meresmikan Gedung Pemuda dan Olahraga Desa Malangke, Kecamatan Malangke, Peresmian ini dirangkaikan dengan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- Dana Desa) Tahun Anggaran 2024 dan pemberian insentif kepada para kader desa. Senin, (12/2/2024). 

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, saya menyampaikan selamat kepada pemerintah dan masyarakat Desa Malangke atas diresmikannya Gedung Pemuda dan Olahraga ini," kata Indah dalam sambutannya.

Gedung Pemuda dan Olahraga ini merupakan gedung terbesar yang dibangun di desa menggunakan dana desa. Indah berharap gedung ini dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan positif bagi masyarakat desa, seperti ruang pertemuan, kegiatan kepemudaan, keagamaan, sosial, olahraga, dan lainnya.

"Bukan hanya di Kecamatan Malangke, tapi termasuk yang terbesar di Kabupaten Luwu Utara. Gedung Pemuda dan Olahraga ini nantinya akan digunakan untuk kepentingan masyarakat desa setempat seperti ruang pertemuan, kegiatan kepemudaan, keagamaan, sosial, olahraga, dan kegiatan positif lainnya yang melibatkan warga desa setempat," terang Indah.

Bupati Indah juga meminta agar pemanfaatan dan pemeliharaan gedung ini dilakukan dengan sebaik-baiknya dan mengapresiasi percepatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan pemberian insentif kepada kader di Desa Malangke. 

"Saya mengepresiasi karena Ini adalah desa kedua yang tercepat dalam penyaluran BLT dana desa, dan menjadi yang pertama di Kecamatan Malangke," tutur Indah.

Desa Malangke adalah salah satu desa di Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Desa ini terkenal dengan potensi sumber daya alamnya, seperti pertanian, perikanan, dan pariwisata. Dengan diresmikannya Gedung Pemuda dan Olahraga ini, diharapkan dapat menjadi salah satu sarana untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Malangke.

Editor : Nasruddin

Follow Berita iNews Lutra di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut