get app
inews
Aa Read Next : Bupati Luwu Utara Serahkan LKPD 2023 ke BPK, Harap Opini WTP 12 Kali Berturut-turut

Bupati Luwu Utara Dukung Ekonomi Ekologis dalam Perayaan Paskah

Minggu, 31 Maret 2024 | 01:57 WIB
header img
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat menyampaikan sambutan pada Perayaan Paskah ,(Foto Kominfo Lutra).

MASAMBA,iNewsLutra.id - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, memuji tema besar perayaan pekan suci yang menyoroti pengembangan ekonomi ekologis. Pujian ini disampaikan saat hadir dalam Perayaan Paskah di Gereja Katolik Paroki St. Martinus Kecamatan Bone-bone. Minggu, (31/3/2024).

"Kami sangat mengapresiasi tema besar perayaan pekan suci tahun ini, yaitu Mengembangkan Ekonomi Ekologis. Kami berharap agar umat Katolik tetap konsisten dalam menjalankan keberpihakan kepada lingkungan dan menjaga bumi," ujar Indah.

Indah juga mengumumkan kebijakan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara yang memberikan insentif keuangan kepada desa berbasis ekologis.

"Kami akan memberikan insentif khusus kepada desa yang telah menerapkan kebijakan dan pengelolaan keuangan berbasis ekologi. Ini termasuk melakukan penghijauan di daerah yang kondisinya kritis dan mendorong masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan," jelas bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan.

Indah juga menyampaikan apresiasi kepada gereja setempat atas kebijakan membagikan tumbler gratis, yang dianggapnya sebagai langkah positif dalam mendukung ekonomi ekologis.

Selain itu, Indah berharap tema ini tidak hanya dijadikan fokus dalam setahun ke depan, tetapi juga diterapkan secara berkelanjutan oleh umat Katolik.

Setelah menghadiri Perayaan Paskah di Bone-bone, Indah juga menghadiri perayaan serupa di Desa Tarra Tallu Kecamatan Mappedeceng.
 

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut