get app
inews
Aa Read Next : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kinerja Polres dalam Menjaga Keamanan dan Penanganan Bencana

Ribuan Paket Bantuan Disalurkan Pemkab Luwu Utara untuk Korban Banjir di Malangke

Minggu, 28 April 2024 | 11:34 WIB
header img
Foto Kominfo Luwu Utara

MASAMBA,iNewsLutra.id - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, memimpin Gerak Serentak Pemda Luwu Utara untuk mendistribusikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Malangke. Bantuan berupa ribuan paket sembako, obat-obatan, pakaian layak pakai dan kebutuhan lainnya, disalurkan langsung kepada warga di Desa Giri Kusuma dan Desa Pettalandung.

Bupati Indah, yang didampingi Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi, Kementerian Sosial dan sejumlah perangkat daerah terkait, menjelaskan penyaluran bantuan ini merupakan upaya Pemkab Luwu Utara untuk meringankan beban masyarakat yang berdampak.

"Penyaluran bantuan ini tidak hanya hari ini saja, tapi akan terus dilakukan beberapa hari ke depan sampai semua warga terdampak mendapatkan bantuan," ujar Bupati Indah. Minggu, (28/4/2024).

Bupati perempuan pertama di Sulsel ini menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan memberikan bantuan kepada korban banjir, seperti Kementerian Sosial, Anggota DPR RI Muhammad Fauzi, Bank Mandiri, Pertamina, Badan Bank Tanah, BPN, DWP, PKK, Bhayangkari dan pihak-pihak lainnya.

"Saat ini, PPK dari Balai Besar Sungai Pompengan Jeneberang sudah melakukan asesmen untuk penanganan tanggul yang jebol," jelas Bupati Indah.

Bupati Indah juga menyampaikan Pemkab Luwu Utara telah mengambil langkah-langkah darurat untuk menangani dampak banjir, seperti pengisian jumbo bag di Desa Wara dan Desa Lembang-Lembang serta mobilisasi material untuk pengisian jumbo bag di Desa Lawewe.

"Penanganan permanen akan dilakukan setelah air surut," tutur Bupati Indah.

Bupati Indah berharap bantuan yang diberikan oleh Pemkab Luwu Utara dan pihak-pihak lain dapat membantu meringankan beban masyarakat yang berdampak. Ia menghimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi bencana alam, terutama di musim hujan.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut