get app
inews
Aa Read Next : Bupati Luwu Utara Terima Kunjungan Belajar TK Islam Terpadu Ulil Al-Baab Masamba

Bendungan Rongkong Harapan Baru Luwu Utara Bebas Banjir

Senin, 29 April 2024 | 11:37 WIB
header img
Foto Kominfo Luwu Utara

MASAMBA,iNewsLutra.id - Di tengah perayaan HUT ke-25 Kabupaten Luwu Utara, Bupati Indah Putri Indriani menyampaikan harapannya untuk menjadikan Bendungan Rongkong sebagai solusi jangka panjang untuk mengatasi banjir di beberapa kecamatan di wilayahnya.

"Bendungan Rongkong, yang telah masuk dalam Program Strategis Nasional (PSN), menjadi harapan baru bagi masyarakat Luwu Utara untuk terbebas dari bencana banjir yang selama ini menghantui," ungkap Indah dalam Rapat Paripurna HUT ke-25 Kabupaten Luwu Utara. Senin, (29/4/2024).

Indah menyampaikan pesannya kepada Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bachtiar Baharuddin dan Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Andi Rian, untuk memberikan dukungan dan perhatian khusus terhadap kelanjutan pembangunan Bendungan Rongkong.

"Saya sampaikan secara khusus kepada Pak Pj. Gubernur dan Pak Kapolda untuk memberikan dukungan dan atensi terhadap kelanjutan pembangunan Bendungan Rongkong. Keberhasilan pembangunan bendungan ini akan membawa dampak positif yang luar biasa bagi masyarakat Luwu Utara," katanya.

Indah meyakini Bendungan Rongkong bukan hanya solusi untuk mengatasi banjir, tetapi juga akan membuka peluang baru bagi peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

"Dengan hadirnya Bendungan Rongkong, bukan hanya banjir yang teratasi, tetapi juga akan membuka peluang baru untuk irigasi, pariwisata, dan pembangkit listrik tenaga air," jelas Indah.

Di tengah pergantian kepemimpinan nasional dari Presiden Joko Widodo ke Prabowo Subianto, Indah berharap status Bendungan Rongkong sebagai PSN tidak mengalami perubahan.

Selain Bendungan Rongkong, Indah juga menyampaikan beberapa usulan kepada Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan terkait upaya penanggulangan kemiskinan dan menjaga kesenjangan regional di Luwu Utara.

"Selain Bendungan Rongkong, saya juga menyampaikan beberapa usulan T.A 2025 yang tidak hanya pada bagaimana mengatasi kemiskinan akan tetapi lebih pada upaya untuk menjaga agar tingkat ketimpangan regional dan pendapatan tetap terjaga di posisi rendah," tutur Indah.

Upaya-upaya yang dilakukan oleh Bupati Indah Putri Indriani menunjukkan komitmennya yang kuat untuk membangun Luwu Utara menjadi daerah yang lebih maju, sejahtera, dan bebas dari bencana. Bendungan Rongkong menjadi simbol harapan baru bagi masa depan Luwu Utara yang lebih cerah.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut