get app
inews
Aa Read Next : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kinerja Polres dalam Menjaga Keamanan dan Penanganan Bencana

Bupati Luwu Utara Terima Kunjungan Belajar TK Islam Terpadu Ulil Al-Baab Masamba

Selasa, 21 Mei 2024 | 03:44 WIB
header img
Indah Putri Indriani saat menerima Field Trip TK Islam Ulil Al-Baab Masamba (Foto Kominfo Luwu Utara)

MASAMBA,iNewsLutra.id Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menerima kunjungan belajar dari TK Islam Terpadu Ulil Al-Baab Masamba dalam kegiatan Field Trip sebagai penunjang pengetahuan anak melalui pembelajaran di luar kelas.

Kegiatan seperti disebut Indah sebagai bagian dari kurikulum merdeka belajar, yang kini lebih menekankan pada pembangunan karakter daripada sekadar baca tulis hitung. Anak-anak diajar untuk tertib, terbiasa antri, dan disiplin. Sekolah, keluarga, dan lingkungan harus saling mendukung untuk mencapai tujuan ini.

“Pembentukan karakter dimulai dari rumah, dikuatkan di sekolah dan lingkungan. Tantangannya memang berat, tapi harus dilakukan sejak dini untuk membentuk karakter yang baik dan santun,” kata Indah. Selasa (21/5/2024.

Indah menekankan pentingnya pembentukan karakter, karena adab lebih tinggi dari ilmu. Ia mencontohkan beberapa negara seperti Jepang, di mana budaya antri dan mitigasi bencana diajarkan sejak dini karena tingginya risiko bencana di negara tersebut.

“Di sekolah dan masyarakat, anak-anak disiapkan untuk siap menghadapi bencana. Dalam beberapa tahun terakhir, kita juga mendorong Pengurangan Risiko Bencana berbasis Komunitas (PRBK). Di Luwu Utara sendiri, kita sudah memulai dengan Sekolah Tangguh Bencana,” jelas Indah.

Indah berharap kegiatan Field Trip ini dapat menginspirasi anak-anak untuk terus semangat bersekolah dan bercita-cita tinggi untuk masa depan yang lebih baik.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut