get app
inews
Aa Read Next : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kinerja Polres dalam Menjaga Keamanan dan Penanganan Bencana

Torehan Gemilang Indah Putri Indriani Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi dan Kurangi Kemiskinan

Senin, 29 April 2024 | 11:41 WIB
header img
Foto Kominfo Luwu Utara

MASAMBA,iNewsLutra.id - Kabupaten Luwu Utara merayakan Hari Jadi ke-25 dengan penuh rasa syukur dan optimisme. Di momen spesial ini, Bupati Indah Putri Indriani menyampaikan berbagai capaian gemilang yang diraih daerahnya selama kepemimpinannya. Di tengah berbagai tantangan, seperti bencana alam dan pandemi Covid-19, Luwu Utara menunjukkan semangat juang dan kegigihan yang luar biasa.

Luwu Utara mencatatkan pertumbuhan ekonomi yang impresif sebesar 5,12% di tahun 2023. Angka ini menempatkan Luwu Utara sebagai salah satu dari 4 daerah di Sulawesi Selatan dengan pertumbuhan ekonomi tercepat.

Pertumbuhan ini menunjukkan geliat ekonomi daerah yang semakin menguat, ditopang oleh berbagai sektor unggulan seperti pertanian, pertambangan, dan pariwisata.

Upaya pengentasan kemiskinan di Luwu Utara membuahkan hasil yang membanggakan. Angka kemiskinan di Luwu Utara telah mengalami penurunan signifikan, sehingga keluar dari 3 besar daerah termiskin di Sulawesi Selatan.

Hal ini merupakan hasil dari berbagai program dan kebijakan yang tepat sasaran, seperti pemberdayaan masyarakat, bantuan sosial dan peningkatan akses terhadap layanan dasar.

"Luwu Utara menorehkan prestasi membanggakan dengan menjadi daerah dengan prevalensi stunting terendah di Sulawesi Selatan. Angka stunting di Luwu Utara turun dari 29,8% di tahun 2022 menjadi 15,5% di tahun 2024," kata Indah Putri Indriani.

Menurutnya capaian ini merupakan hasil dari komitmen dan kerja keras seluruh pihak, termasuk pemerintah daerah, tenaga kesehatan dan masyarakat dalam mendukung program pencegahan dan penanggulangan stunting.

"Saya menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam kemajuan Luwu Utara. Saya mengajak seluruh masyarakat untuk terus bersinergi dan memperkuat kebersamaan demi mewujudkan Luwu Utara yang lebih maju, sejahtera, dan berkelanjutan," katanya.

Meskipun telah menjabat selama dua periode dan ini merupakan Hari Jadi terakhirnya sebagai Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani optimisme menatap masa depan daerahnya. Ia yakin dengan kerja keras dan gotong royong bersama, Luwu Utara akan terus mencapai kemajuan yang lebih gemilang di masa depan.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut