get app
inews
Aa Read Next : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kinerja Polres dalam Menjaga Keamanan dan Penanganan Bencana

Bupati Luwu Utara dan BBWSPJ Meninjauan Tanggul Jebol di Malangke Barat

Rabu, 29 Mei 2024 | 04:10 WIB
header img
Indah Putri Indriani saat meninjau tanggul jebol di Desa Pombakka Kecamatan Malangke Barat, (Foto Kominfo Lutra)

MASAMBA, iNewsLutra - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, bersama Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang (BBWSPJ), meninjau tanggul jebol di Desa Pombakka, Kecamatan Malangke Barat.

"Untuk tanggul yang jebol di Desa Pombakka, panjangnya sekitar 80 meter. Pihak balai juga sudah melakukan asesmen untuk penanganan darurat,” ujar Indah Putri Indriani, Selasa (29/05/2024).

Saat ini, BBWSPJ telah menyiapkan material yang dibutuhkan untuk penanganan tanggul tersebut. Namun, pengerjaan belum dilakukan karena terkendala akses untuk mobilisasi material ke lokasi.

"Kebutuhan untuk penanganan tanggul ini sebenarnya sudah siap, namun teman-teman balai masih terkendala akses untuk mobilisasi material,” jelasnya.

Penanganan darurat rencananya akan menggunakan jumbo bag untuk menutup tanggul yang jebol.

Sementara itu, di Sungai Masamba di Desa Mario, terjadi pertemuan air dari Sungai Baliase dan Sungai Masamba. Sekitar 70 persen air Sungai Baliase yang masuk menyebabkan tanggul di Desa Mario jebol, mengakibatkan sejumlah desa tergenang dan berdampak hingga ke Kecamatan Malangke.

"Kita doakan semoga segala upaya yang dilakukan pemerintah untuk penanganan banjir ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Terima kasih juga kepada teman-teman PUPR, Balai, atas respon dan perhatiannya kepada Luwu Utara," tutup Indah Putri Indriani yang meninjau lokasi bersama Kapolres, BPBD, Dinas Sosial, dan PMI.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut