get app
inews
Aa Read Next : Bupati Koordinasi Dengan Balai Paparkan kembali Penanganan Sungai di Lutra

Penanganan Tanggul Jebol di Desa Pombakka

Kamis, 30 Mei 2024 | 04:14 WIB
header img
Pihak Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang saat meninjau lokasi tanggul jebol di Pombakka, (Foto Kominfo Lutra)

MASAMBA, iNewsLutra - Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang (BBWSPJ) terus berupaya menangani tanggul jebol di Desa Pombakka, Kecamatan Malangke Barat.

“Berdasarkan hasil koordinasi, BBWSPJ membuat desain pengendalian air sesuai dengan luas penampang. Mereka juga akan melakukan pengangkatan sedimentasi di hilir menggunakan alat berat,” kata Kepala Dinas PUPR Luwu Utara, Muharwan.

Muharwan menyebut proses penanggulan akan dimaksimalkan apabila genangan sudah surut. Saat ini, penanggulan dilakukan menggunakan jumbo bag dengan bantuan pompa isap pasir.

“Seperti yang sudah disampaikan ibu bupati, untuk mengisi jumbo bag digunakan mesin penyedot pasir. Namun, untuk meletakkan jumbo bag harus menggunakan alat berat. Kita semua berharap beberapa hari ke depan tidak ada hujan dan air bisa surut sehingga mobilisasi material dan alat berat bisa dilakukan,” jelas Muharwan.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut