Kuliah Umum K3 PT Masmindo di Kampus Unismuh Palopo Diikuti Ratusan Peserta

Nasruddin Rubak
Kuliah umum PT Masmindo Dwi Area di kampus Unismuh Palopo diikuti ratusan peserta, (Foto : Humas PT Masmindo)

PALOPO,iNewsLutra.id -  PT Masmindo Dwi Area kembali laksanakan kuliah umum di Kampus Universitas Muhammadiyah Palopo. Selasa (14/2/2023).

Kuliah umum itu dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Muhammadiyah, Dr. Salju S.E., M.M., Wakil Rektor, Dekan dan Kepala Program Studi, dosen serta perwakilan Manajemen dan karyawan Masmindo.

Sebanyak 200 peserta ikut dalam kuliah umum itu, nampak para peserta sangat antusias untuk mendengarkan pemaparan sejak pukul 9.00 hingga 12.00 Wita.

Program kuliah umum ini termasuk rangkaian kegiatan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional yang diperingati Masmindo sejak Januari hingga Februari 2023.

Program K3 dikemas dalam berbagai kegiatan termasuk implementasi budaya, baik ditingkat internal perusahaan maupun yang melibatkan pihak-pihak terkait.

Berbagai pemaparan disampaikan oleh pemateri termasuk Aspek keselamatan dan kesehatan kerja yang disampaikan oleh Sopian Hadi, Superintendent Occupational Health & Safety (OHS) / Team Leader Emergency Response Team (ERT) Masmindo. 

Menurutnya Sopian Hadi, aspek K3 tidak hanya berlaku di lingkungan kerja saja, tapi juga berlaku dan berperan penting dalam semua aspek kehidupan sehari-hari.

"Kepada semua partisipan terutama ditekankan agar mampu menerapkan kebiasaan yang baik sehingga dapat membentuk budaya K3 yang baik pula," kata Sopian Hadi.

Sementara materi bantuan hidup dasar (Basic Life Support/BLS) disampaikan Sukarman, Paramedik Masmindo. 

Pihaknya mengajak seluruh peserta melakukan praktek keterampilan BLS menggunakan alat peraga.

Editor : Nasruddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network