PT Masmindo Dwi Area Laksanakan Pelatihan Pengembangan Agribisnis di Desa Boneposi

Nasruddin Rubak
PT Masmindo Dwi Area laksanakan pelatihan pengembangan agribisnis, (Foto : Humas PT Masmindo).

BELOPA,iNewsLutra.id - Desa Boneposi terletak di Kecamatan Latimojong dengan beragam potensi. Didukung kondisi alam yang memadai memungkinkan Desa Boneposi menjadi desa usaha yang berbasis potensi alam.

Sebagai langkah awal, PT Masmindo Dwi Area (Masmindo) bekerjasama dengan Pemerintah Desa Boneposi dan didukung Dinas Pertanian Kab. Luwu berupaya membekali pengetahuan dan keterampilan tentang budidaya pertanian, perkebunan dan peternakan bagi masyarakat melalui program pelatihan. 

Pelatihan tahap perdana dilaksanakan Sabtu 18 Maret 2023 dengan fokus budidaya pertanian bagi Kelompok Wanita Tani (KWT). Pada Minggu 19 Maret 2023 di Program lanjutan dilaksanakan dengan Pelatihan Pengembangan Agribisnis Terpadu.

Kegiatan tersebut dihadiri Jumardin, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Luwu dan Kasi Peternakan.

Kegiatan tersebut diikuti 35 peserta termasuk anggota kelompok tani, kelompok peternak asal Desa Boneposi. Nampak para peserta didominasi oleh kaum wanita. 

Materi pelatihan dipadukan antara teori dan praktek budidaya pertanian (agronomi) tanaman pangan (hortikultura) dan perkebunan yang dibawakan oleh Dr.Masluki.

Sementara Materi budidaya hijauan makanan ternak berikut pengolahan pakan hijauan makanan ternak disampaikan Arsyad, seorang praktisi sekaligus teknisi  di lembaga lokal Asosiasi Perternak Kambing Luwu (APKAL). 

Editor : Nasruddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network