Giat HLM TP2D dan Pembukaan ASN Digital Mendapat Apresiasi dari Pj Wali Kota Palopo

Nasrudin Rubak
Asrul Sani, menghadiri High Level Meeting (HLM) Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2D) dan Pembukaan ASN Digital Kota Palopo (Foto : istimewa)

Menurutnya penggalakan budaya literasi teknologi, termasuk literasi digital dan literasi data, menjadi langkah penting bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menyongsong era digital.

Kemampuan menggunakan teknologi informasi dalam melaksanakan tugas dan fungsi mereka merupakan hal yang esensial dalam mensejahterakan masyarakat. Hal ini disampaikan dalam sebuah acara yang melibatkan Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, Rudy Bambang Wijanarko.

Rudy Bambang Wijanarko menekankan bahwa tingginya potensi data dan perkembangan penggunaan big data menjadikan kompetensi ASN dalam pengambilan kebijakan yang tepat sasaran dan pelayanan publik yang berkualitas menjadi sangat penting.

Dalam konteks ini, juga dilakukan penandatanganan MoU Surat Edaran Walikota Palopo tentang Transaksi Pembayaran Digital bagi ASN lingkup Pemkot Palopo. Ini adalah langkah yang mengarah pada penggunaan teknologi dalam transaksi pembayaran yang lebih efisien dan modern.

Selain itu, acara ini mencakup pemaparan materi tentang Implementasi ETPD (Era Transaksi Publik Digital) dan ASN Digital. Ini memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang bagaimana teknologi dapat diadopsi untuk meningkatkan kualitas layanan publik dan efisiensi dalam pengambilan keputusan. Selain itu, sukses story dan capaian ETPD juga dibagikan untuk memberikan inspirasi dan contoh nyata penggunaan teknologi dalam sektor pemerintahan.

Kegiatan ini melibatkan berbagai pihak, termasuk Deputi Perwakilan Bank Indonesia, perwakilan dari Bank Sulselbar, pejabat daerah, dan tamu undangan lainnya. Semua ini mencerminkan komitmen untuk mengembangkan kompetensi digital di kalangan ASN dan memanfaatkan teknologi untuk melayani masyarakat dengan lebih baik.

Editor : Nasruddin

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network