Gubernur Sulsel Puji Kemampuan Indah Putri Indriani Tarik Investor

M.Qiral
Gubernur Sulsel puji kehebatan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, (Foto : tangkapan layar Portal Luwu Utara)

MASAMBA,iNewsLutra.id - Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, memuji kemampuan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, dalam menarik investor ke daerahnya.

"Setiap daerah membutuhkan kepala daerah yang punya jiwa kepemimpinan yang kuat untuk memanfaatkan setiap potensi yang dimiliki. Tentu kita butuh kepala daerah yang punya kepemimpinan yang kuat seperti Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani," kata Bahtiar di hadapan para hadirin pada Rapat Percepatan Pertumbuhan Ekonomi di Aula Hotel Bukit Indah.

Bahtiar mengungkapkan Kabupaten Luwu Utara memiliki banyak potensi, mulai dari sektor perikanan, kelautan, pertanian, peternakan hingga industri keuangan. Ia pun mendorong literasi keuangan dan penggunaan data riset yang tepat dalam menarik investasi.

"Saya mendorong literasi keuangan, harus punya wawasan tentang ekonomi, menggunakan data riset ilmu pengetahuan dan teknik yang benar dalam investasi," kata Bahtiar.

Ia juga meminta pembentukan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) hingga di tingkat desa. Menurutnya, TPAKD dapat menggerakkan ekonomi kerakyatan untuk dinikmati masyarakat kecil.

Indah Putri Indriani, dalam sambutannya, memaparkan pertumbuhan ekonomi Luwu Utara mengalami percepatan hingga 4,54% di tahun 2022. Pendapatan riil bagi pelaku ekonomi di Luwu Utara juga meningkat setiap tahunnya dan melejit hingga Rp. 65,59 juta per kapita pada tahun 2022.

"Nilai investasi di Kabupaten Luwu Utara juga meningkat sebesar 82,05% dari tahun sebelumnya. Terkait instruksi TPAKD dari pak gubernur, di Luwu Utara juga sudah terbentuk," terang Indah.

Editor : Nasruddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network