Pj Wali Kota Palopo Hadiri Rapat Paripurna Penetapan Perubahan APBD 2024

Nasruddin
Rapat Paripurna Persetujuan Raperda Perubahan APBD 2024

PALOPO,iNewsLutra.id - Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, menghadiri rapat paripurna untuk menetapkan persetujuan bersama Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Palopo tahun anggaran 2024, Sabtu, 31 Agustus 2024.

Asrul Sani mengungkapkan tujuan kegiatan tersebut untuk menyamakan persepsi dan pemahaman mengenai rancangan perubahan APBD tahun anggaran 2024.

“Tujuannya adalah untuk mewujudkan pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan yang optimal, serta menciptakan masyarakat Kota Palopo yang madani dan mandiri. Kami berkomitmen untuk mencapai tata pemerintahan yang baik sesuai harapan bersama,” ujar Asrul Sani.

Lebih lanjut, Asrul Sani menambahkan Pemkot Palopo akan memprioritaskan agenda percepatan pembangunan yang mendukung kebijakan strategis pemerintah pusat. Program kebijakan, sub kegiatan, dan anggaran dalam Ranperda Perubahan APBD kali ini akan berfokus pada target dan sasaran utama, seperti pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, serta perlindungan sosial dan ekonomi.

“Pemkot Palopo akan memprioritaskan kegiatan dan sub kegiatan yang produktif dan bermanfaat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, standar pelayanan minimal, pertumbuhan ekonomi daerah, penanganan stunting, pengentasan kemiskinan, pengendalian inflasi, ketahanan pangan, pengelolaan sampah dan limbah, serta pencegahan banjir,” kata Asrul Sani.

Ia menekankan pentingnya kemudahan bagi badan publik dalam investasi, akselerasi perbaikan tata kelola pemerintahan, stabilitas sosial politik dan keamanan, ketentraman dan ketertiban umum, serta pengamanan penyelenggaraan Pilkada 2024 agar berlangsung jujur, adil, dan damai.

Rapat paripurna ini dihadiri oleh pimpinan dan anggota DPRD Kota Palopo, pimpinan tinggi pratama, camat, serta para undangan lainnya.

Editor : Nasruddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network