Pj Wali Kota Palopo Serahkan Bantuan Alsintan ke Universitas Andi Djemma

M. Qiral
Unanda Terima Bantuan Kementan RI, Diserahkan Langsung Oleh Pj Wali Kota (Foto Kominfo Palopo)

PALOPO,iNewsLutra.id - Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, menghadiri acara penyerahan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) berupa satu unit traktor roda empat kepada Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo. Acara tersebut berlangsung di ruang Rapat Rektorat Unanda lantai I pada Jumat, 23 Agustus 2024.

Dalam sambutannya, Asrul Sani mengungkapkan komitmen pemerintah dalam meningkatkan hasil produksi pertanian melalui pemanfaatan Alsintan.

“Alsintan memiliki peranan yang sangat penting dalam kegiatan usaha tani, karena alat ini dapat memberikan mutu hasil yang lebih baik dan meningkatkan efektivitas serta efisiensi usaha tani,” jelas Asrul Sani.

Asrul menambahkan penggunaan alat mesin pertanian juga merupakan solusi untuk mengatasi kelangkaan tenaga kerja di sektor pertanian.

“Alsintan dapat digunakan sebagai media pembelajaran, praktek, dan penelitian yang berkualitas serta relevan dengan kebutuhan pertanian modern,” katanya.

Menurut Asrul, bantuan ini akan memperkuat kegiatan pengajaran di bidang pertanian dan meningkatkan kualitasnya.

Rektor Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo, Annas Boceng, mengapresiasi bantuan dari Kementerian Pertanian melalui Pemerintah Kota Palopo.

“Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk memenuhi kebutuhan civitas akademika serta masyarakat dalam kegiatan penelitian dan pengabdian,” ujar Annas Boceng.

Annas juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kota Palopo, terutama kepada Pj. Wali Kota dan Dinas Pertanian Palopo, atas dukungan yang diberikan.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Rektor Universitas Andi Djemma, Kepala Dinas Pertanian, Peternakan, dan Perkebunan, serta civitas akademika Universitas Andi Djemma.

Editor : Nasruddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network