get app
inews
Aa Read Next : KPU Luwu Timur Umumkan Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2024

Alisha, Siswi SD 238 Mallaulu Wakili Lutim ke Tingkat Sulsel Lomba Pidato Bahasa Bugis

Kamis, 17 November 2022 | 13:21 WIB
header img
Alisha, Siswi SD 238 Mallaulu Lutim didampingi kedua orang tuanya saat mengikuti lomba pidato bahasa bugis di Makassar, (foto: Andi Makkasau)

Kemahirannya tidak hanya pada lomba pidato saja, di ajang fashion show Alisha selalu menjadi pilihan mewakili Kabupaten Luwu Timur bahkan di tahun 2019 lalu Ia terpilih mewakili Provinsi Sulawesi Selatan ditingkat Nasional pada lomba Fashion Show Busana Adat dan Pesta kategori umur 7 -14 tahun di Jakarta, diajang ini Ia berhasil masuk 5 besar.

Sebelumnya, pada tahun 2017 lalu, Ia berhasil menduduki peringkat pertama (Tingkat TK) Lomba Fashion Show tingkat Kabupaten Luwu Timur, masih di tahun yang sama Alisha mewakili Kabupaten Luwu Timur dikirim ke Makassar mengikuti Lomba Fashion Show Busana Muslimah Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dan berhasil masuk 5 besar. Di tahun berikutnya yakni tahun 2018 Ia mewakili Kabupaten Luwu Timur di Kota Makassar pada lomba Fashion Show Casual (Kategori umur 6-10 tahun) dan berhasil menduduki Juara 1.

Selain itu, di tahun 2021 lalu Ia juga dinobatkan masuk 5 besar pada Lomba Mendongeng Tingkat Kabupaten Luwu Timur.

Dengan pengalaman dan sejumlah prestasi yang dimiliki tersebut maklum saja jika Alisha , anak pertama dari dua bersaudara ini selalu mewakili sekolahnya dan Kabupaten Luwu Timur untuk mengikuti sejumlah lomba.

Alisha yang bercita-cita menjadi Akmil menuturkan, merasa bangga atas prestasi yang ditorehkan selama ini, ungkapnya, Kamis (17/11/2022).

Ia mengaku dengan mengikuti lomba membuatnya menyadari bahwa untuk meraih suatu prestasi membutuhkan kesungguhan.

" Harus belajar dengan sungguh-sungguh dan kerja keras untuk mendapatkan prestasi dan capaian yang diinginkan,” ucapnya.

Selain itu, Alisha juga selalu mengingat pesan kedua orang tuanya untuk tidak lupa memanjatkan doa sebagai usaha memudahkan kita meraih kemenangan.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut