get app
inews
Aa Read Next : Oknum Polisi Polres Luwu Diduga Aniaya Saksi Terlapor

Jurnalis MNC Dianiaya dan Diintimidasi, IJTI dan Kabiro iNews TV Desak Polda Sulsel Tindak Pelaku

Rabu, 12 April 2023 | 00:54 WIB
header img
IJTI dan Kabiro iNews TV desak Polda Sulsel proses oknum polisi pelaku penganiayaan wartawan, (Foto : iNews Gowa)

MAKASSAR,iNewsLutra.id - Dirman Saso, Jurnalis iNews TV yang menjadi korban kekerasan oleh oknum anggota polisi Polres Bulukumba. Senin, (10/3/2023) sekitar pukul 17.00 WITA.

Dirman Saso dianiaya saat melaksanakan tugas jurnalis dengan mengabadikan momen unjuk rasa penolakan Undang-Undang Cipta kerja yang berakhir ricuh.

"Saya awalnya kebetulan lewat. Karena ada kejadian, saya spontan ambil gambar karena lagi baku kejar antara polisi dengan mahasiswa. Ada juga mahasiswa yang dipukuli dan diinjak-injak," kata Dirman.

Dengan naluri jurnalisnya dirman lalu merekam dan secara tiba-tiba ia dilempar menggunakan batu lalu didatangi oleh oknum polisi lalu diintimidasi.

"Baru beberapa menit ambil gambar saya dilempari batu, tapi tidak kena. Setelah itu dia berlari datang ke saya memukul, jadi sempat saya tangkis, setelah itu dia memaksa hapus gambar," katanya.

Sempat terjadi aksi saling merebut handphone antara korban dan terduga pelaku. Beberapa pukulan juga diterima korban dalam situasi tersebut.

"Saat itulah dia pukul pundak saya beberapa kali untuk menyuruh hapus video, merasa sakit, saya berkata ini kekerasan pak, lalu dia bilang jangan banyak bicara, sembari dia angkat pistol yang sudah ada ditangan mengarah ke saya, begitu sekilas ceritanya," ungkap Dirman.

Editor : Nasruddin

Follow Berita iNews Lutra di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut