get app
inews
Aa Read Next : Oknum Polisi Polres Luwu Diduga Aniaya Saksi Terlapor

Jurnalis MNC Dianiaya dan Diintimidasi, IJTI dan Kabiro iNews TV Desak Polda Sulsel Tindak Pelaku

Rabu, 12 April 2023 | 00:54 WIB
header img
IJTI dan Kabiro iNews TV desak Polda Sulsel proses oknum polisi pelaku penganiayaan wartawan, (Foto : iNews Gowa)



Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) mengecam tindakan kekerasan dan intimidasi yang dilakukan oleh terduga oknum anggota polisi terhadap jurnalis iNews TV itu.

Kabid Advokasi IJTI Pengda Sulsel, DZaki Akbar mengatakan apa yang dilakukan oleh terduga pelaku merupakan pelanggaran pidana.

"Jelas kami sangat mengecam perbuatan terduga pelaku, apalagi kalau benar dia adalah seorang anggota kepolisian. Ini sudah bentuk pelanggaran pidana. Disini ada dugaan kekerasan dan bentuk intimidasi. Jangan lupa, kalau jurnalis yang sedang bertugas itu dilindungi oleh Undang-undang," tegas Dzaki Akbar.
 

Dzaki meminta, kepolisian mengambil tindakan hukum terhadap oknum anggota polisi tersebut. Apalagi saat ini, korban secara resmi sudah melaporkan kejadian yang dialaminya itu.

"Kami minta, agar pihak kepolisian, khususnya kepada Polda Sulsel untuk mengambil tindakan. Apalagi kejadian ini sudah sangat sering terjadi dan menimpa rekan-rekan se-profesi kami saat bertugas," tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Biro iNews TV, Andi Muhammad Yusuf Aries. DIa menegaskan agar dugaan penganiayaan itu diproses hukum sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

"Sebab jika terbukti benar, peristiwa dugaan tindak kekerasan ini bukan hanya melukai korban secara personal. Tapi juga mencederai profesi kami selaku jurnalis. Kami berharap kepolisian menegakkan hukum yang berlaku," tegasnya.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut