get app
inews
Aa Read Next : Pj Wali Kota Palopo Tutup Pelatihan Dasar Damkar 2024

Hadiri Wisuda Kampus KJP, Pj Wali Kota Palopo Dorong Wisudawan Menjadi Pemimpin Masa Depan

Sabtu, 14 Oktober 2023 | 15:08 WIB
header img
Wisuda KJP dihadiri PJ Wali Kota Palopo, (Foto : Dokumentasi Humas Pemkot Palopo)

PALOPO, iNewsLutra.id - Acara wisuda Rapat Senat Terbuka dalam rangka wisuda Fakultas Kesehatan Program S-1 Keperawatan, Profesi Ners, D-3 Keperawatan, S-1 Kebidanan dan Profesi Bidan di Institut Kesehatan dan Bisnis Kurnia Jaya Persada dihadiri oleh Penjabat Wali Kota Palopo, Asrul Sani, Sabtu. (14/10/2023).

Pembina Yayasan Kurnia Jaya Persada, sekaligus Ketua DPRD Kota Palopo, Nurhaeni mengucapkan selamat kepada para wisudawan/wisudawati atas keberhasilan mereka menyelesaikan studi pada program dan jenjang pendidikan yang mereka pilih.

"Total ada 852 wisudawan/wisudawati dalam periode ini, dengan 414 peserta dalam sesi pertama dan 438 peserta dalam sesi kedua," katanya.

Menurutnya capaian itu menunjukkan Institut Kesehatan dan Bisnis Kurnia Jaya Persada di bawah pembinaan Yayasan Kurnia Jaya Persada telah mendapatkan kepercayaan masyarakat. 

Wisuda ini adalah yang kedua kalinya dalam tahun 2023, sehingga total wisudawan selama tahun ini mencapai sekitar 1.596 orang. 

"Yayasan berharap bahwa dengan bertambahnya jumlah wisudawan, masalah kesehatan di Kota Palopo dan sekitarnya, khususnya di wilayah Luwu Raya, dapat semakin terselesaikan," harap Nurhaeni.

Sementara Penjabat Walikota Palopo menyampaikan terima kasih kepada seluruh civitas akademika atas pencapaian ini, yang merupakan hasil dari kerja keras dan dedikasi dalam menempuh pendidikan di universitas ini. 

"Terima kasih kepada para orang tua dan keluarga wisudawan/wisudawati yang telah memberikan dukungan dan doa selama masa pendidikan," kata Asrul Sani

Ia mendorong para wisudawan/wisudawati untuk terus belajar dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan keterampilan mereka agar dapat bersaing di dunia kerja. 

Mereka diharapkan menjadi agen perubahan dan pemimpin masa depan yang memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Kota Palopo, bahkan seluruh Indonesia.

Asrul Sani menekankan pentingnya menjaga nama baik almamater Institut Kesehatan dan Bisnis Kurnia Jaya Persada dengan berperilaku baik dan berprestasi. 

"Saya yakin para wisudawan adalah generasi muda berkualitas dan penuh potensi dan berharap dapat menjadi pemimpin masa depan yang membawa Kota Palopo dan Indonesia menuju arah yang lebih baik," ungkapnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh berbagai tokoh, termasuk Forkopimda Kota Palopo, Ketua Yayasan IKB KJP beserta jajarannya, Ketua IDI Kota Palopo, Ketua IWAPI, pimpinan BUMN Kota Palopo, dan para tamu undangan lainnya.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut