get app
inews
Aa Read Next : Palopo Jalin Kerjasama dengan BKPM untuk Tarik Investor di Sektor Pariwisata dan Pertanian

Berkunjung ke Jawa Timur, Walikota Palopo Siap Berkolaborasi dengan Pemkot Batu

Senin, 23 Oktober 2023 | 12:25 WIB
header img
Pj Wali Kota Palopo berkunjung ke Kota Batu, (Foto : Hendra Humas).

BATU,iNewsLutra.id - Di Balaikota Among Tani, Walikota Batu Aries Agung Paewai beserta stafnya menerima kunjungan studi dari Pemkot Palopo yang dipimpin langsung oleh Plt. Walikota Palopo Asrul Sani. Senin, (23/10/2023).

Kunjungan Pemkot Palopo ke kota pariwisata Batu tersebut bertujuan untuk bertukar informasi dan pengalaman terkait pengelolaan dan penanganan sampah, pengembangan pariwisata berbasis industri seperti yang telah diterapkan di Kota Batu, serta pembinaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Menurut Asrul Sani, pemilihan Kota Batu sebagai tujuan kunjungan dilakukan karena Kota Palopo memiliki kesamaan dengan Kota Batu, yaitu sama-sama tumbuh dan berkembang berdasarkan layanan dan jasa.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Walikota Batu Aries Agung Paewai, yang siap untuk berkolaborasi dengan Pemkot Palopo dalam rangka mewujudkan kota bersaudara (sister city).

Dalam presentasinya, Walikota Batu menjelaskan bahwa wilayah yang ia pimpin terdiri dari 3 kecamatan dan 26 kelurahan serta desa.

Editor : Nasruddin

Follow Berita iNews Lutra di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut