get app
inews
Aa Read Next : Palopo Jalin Kerjasama dengan BKPM untuk Tarik Investor di Sektor Pariwisata dan Pertanian

Pj Asrul Sani Resmikan Masjid Al Salleang di Songka

Kamis, 08 Februari 2024 | 13:13 WIB
header img
Asrul Sani Resmikan rumah ibadah di Songka, (Foto : Portal Palopo).

PALOPO,iNewsLutra.id - Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, secara resmi meresmikan Masjid Al-Salleang di Kelurahan Songka, Kecamatan Wara Selatan. Kamis, (08/02/2024). 

Peresmian Masjid ini dilakukan seiring dengan peringatan Isra dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah/2024 Masehi. Dalam acara peresmian tersebut, Asrul Sani mengungkapkan harapannya agar Masjid Al-Salleang tidak hanya menjadi tempat ibadah, tetapi juga menjadi pusat pendidikan.

"Proyek pembangunan masjid tidak sekadar pembangunan fisik, tetapi juga tentang pembangunan karakter. Hal itu sangat penting. Membangun bangunan yang megah tanpa memperhatikan karakter adalah sia-sia," ungkapnya.

Asrul berharap agar pemerintah Kota Palopo semakin bekerja sama dengan tokoh agama untuk memperkuat nilai-nilai moral, khususnya bagi generasi muda.

Mengingat peresmian masjid ini juga bersamaan dengan peringatan Isra & Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Asrul Sani mengajak semua untuk menggunakan momen ini sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Pada kesempatan ini, mari kita bangun ukhuwah Islamiyah, memperkuat toleransi, dan meningkatkan hubungan sosial yang harmonis," tambahnya.

Menjelang pemilu 2024, Asrul Sani juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga suasana yang damai.

"Marilah kita bersama-sama menjadikan pemilu Presiden dan Legislatif berjalan sukses. Partisipasi dalam pemilu sangat penting, dan kita harus tetap menjaga dan memperkuat hubungan yang baik, terlepas dari pilihan politik masing-masing," tandasnya.

Setelah memberikan sambutan, Pj. Wali Kota Palopo secara resmi meresmikan Masjid Al-Salleang dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita.

Editor : Nasruddin

Follow Berita iNews Lutra di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut