get app
inews
Aa
Read Next : Palopo Jalin Kerjasama dengan BKPM untuk Tarik Investor di Sektor Pariwisata dan Pertanian

Pj Wali Kota Palopo Pantau Proses Evakuasi Longsor di Bonglo

Senin, 26 Februari 2024 | 13:57 WIB
header img
Bencana Longor di Bunglo, Luwu, (Foto: Portal Palopo).

PALOPO,iNewsLutra.id - Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, melakukan peninjauan langsung di lokasi bencana longsor di Lingkungan Bonglo, Kecamatan Bastem Utara, Kabupaten Luwu, yang berjarak sekitar 15 km dari Kota Palopo.

Asrul Sani menyaksikan proses evakuasi yang dilakukan oleh tim Tanggap Darurat Bencana (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Damkar, dan Palang Merah Indonesia (PMI) bersama TNI-Polri dan masyarakat setempat terhadap korban yang tertimbun material longsor.

"Kami telah memerintahkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk segera mengirim alat berat ke lokasi longsor guna membantu proses evakuasi," ujar Asrul Sani pada hari Senin (26/2/2024).

Selain itu, Asrul juga memerintahkan kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palopo untuk mengirim armada bantuan.

"Kami telah meminta agar membawa peralatan seperti sekop, linggis, dan peralatan lainnya untuk membantu evakuasi korban sambil menunggu kedatangan alat berat," tambahnya.

Asrul menyebutkan bahwa tim dari Dinas Kesehatan bersama BPBD Kota Palopo telah mendirikan posko dan menyediakan bantuan makanan siap saji di sekitar lokasi longsor.

"Kami berharap proses evakuasi berjalan lancar dan korban yang dikabarkan tertimbun longsor segera ditemukan," tandasnya.

Dalam peninjauan tersebut, Asrul Sani didampingi oleh Sekretaris Daerah Palopo, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Kota Palopo, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), dan Kepala Dinas Sosial Kota Palopo.

Tim Tanggap Darurat Bencana (TRC) BPBD Kota Palopo, Damkar, PMI, dan Tagana Dinsos Kota Palopo juga turut membantu dalam proses evakuasi korban.

Editor : Nasruddin

Follow Berita iNews Lutra di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut