get app
inews
Aa Read Next : Pj Wali Kota Palopo Ajak Jamaah Calon Haji Maksimalkan Ibadah

Pj Asrul Sani Dorong Peningkatan Produksi Pertanian di Palopo

Kamis, 30 Mei 2024 | 13:12 WIB
header img
Bertemu Penyuluh Pertanian dan KWT, Pj Wali Kota, (Foto Kominfo Palopo)

PALOPO,iNewsLutra.id - Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, menghadiri silaturahmi bersama para penyuluh pertanian dan Kelompok Wanita Tani (KWT) untuk meningkatkan hasil pertanian hortikultura seperti cabai dan sayuran di aula Dinas Pertanian Kota Palopo. Kamis, (30/05/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Asrul Sani mengungkapkan pertemuan ini juga bertujuan untuk berdiskusi tentang upaya peningkatan produksi pertanian, mengingat sektor pertanian memiliki kaitan erat dengan inflasi.

“Kita berdiskusi kali ini untuk mencari solusi dalam meningkatkan produksi pertanian di Kota Palopo. Pertanian ini sangat berhubungan dengan inflasi. Jadi melalui pertemuan ini, kita harus memaksimalkan lahan yang ada. Pemerintah Kota Palopo akan memberikan dukungan penuh dan melakukan pendampingan,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pertanian Kota Palopo terus berkomitmen untuk memulihkan penurunan pertumbuhan ekonomi di sektor pertanian. Berdasarkan data terbaru, jumlah penyuluh pertanian di Kota Palopo sudah mencapai 55 orang, sementara jumlah KWT mencapai 85 kelompok.

“Dari data BPS, pertumbuhan ekonomi di sektor pertanian mengalami penurunan sebesar 3,9%. Oleh karena itu, ini menjadi tantangan bagi para penyuluh untuk meningkatkan dan memberikan pendampingan kepada kelompok tani, agar mereka dapat melakukan pemberdayaan dan meningkatkan produktivitas di bidang pertanian,” kata Kepala Dinas Pertanian Kota Palopo, Muhammad Ibnu Hasyim.

Pertemuan ini menegaskan komitmen Pemerintah Kota Palopo untuk terus mendukung dan memberdayakan sektor pertanian, guna mengatasi tantangan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut