get app
inews
Aa Read Next : Pecahkan Rekor Muri, Ribuan Pelajar Menari Bersama Bupati Lutra

Jembatan Sungai Balebo Penghubung 5 Desa di Luwu Utara Resmi Difungsikan

Selasa, 23 April 2024 | 11:14 WIB
header img
Foto Kominfo Luwu Utara

MASAMBA,iNewsLutra.id - Jembatan Sungai Balebo yang menghubungkan lima desa di Kabupaten Luwu Utara telah resmi difungsikan setelah selesai direkonstruksi. Peresmian jembatan ini dilakukan langsung Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Selasa, (23/4/2024).

“Alhamdulillah, pengerjaan jembatan Sungai Balebo telah selesai. Ini menunjukkan keseriusan pemerintah dalam membangun Kabupaten Luwu Utara ke depan,” ujar Indah Putri Indriani dalam sambutannya.

Menurut laporan dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), jembatan dengan panjang 60 meter dan lebar 3,5 meter ini direkonstruksi dengan anggaran sebesar Rp. 9.535.828.400 yang berasal dari APBN melalui BNPB RI, dialokasikan melalui dana hibah RR tahun 2022 kepada Pemerintah Daerah Luwu Utara melalui BPBD Luwu Utara.

“Penggunaan anggaran yang besar ini juga memerlukan dukungan besar dari masyarakat dalam penggunaan dan pemeliharaannya. Saya berharap jembatan ini dapat meningkatkan aksesibilitas dan konektivitas, serta memajukan perekonomian masyarakat di sekitarnya,” tambahnya.

Jembatan Sungai Balebo menghubungkan Desa Pincara, Lantang Tallang, Maipi, Masamba dan Desa Sumillin mengalami kerusakan parah akibat bencana banjir bandang pada Juni 2020.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut