get app
inews
Aa Read Next : Pecahkan Rekor Muri, Ribuan Pelajar Menari Bersama Bupati Lutra

BPBD Luwu Utara Pastikan Bantuan Pasca Banjir Tersalurkan ke Seluruh Desa

Kamis, 16 Mei 2024 | 03:14 WIB
header img
(Foto Kominfo Luwu Utara)

MASAMBA,iNewsLutra.id - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu Utara, Muslim Muchtar memastikan seluruh desa di Luwu Utara sudah tersentuh bantuan pasca banjir. Pihaknya beserta seluruh stakeholder terkait telah melakukan asessment dan dengan menyasar semua desa terdampak termasuk Desa Pombakka Kecamatan Malangke Barat.

“Tagana BPBD, Dinas Sosial, PMI Luwu Utara semua aktif di lapangan dalam mendistribusikan bantuan logistik, air bersih, hingga material penanganan tanggul,” kata Muslim, Kamis (16/5/2024).

Untuk penanganan tanggap darurat tanggul jebol, pihak balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang (BBWSPJ) telah melakukan survei lapangan termasuk di Desa Pombakka.

“Hal ini terkait kewenangan dan alhamdulillah direspon cepat pihak balai yang langsung turun ke lapangan untuk melakukan asessement. Untuk Pombakka sejak 2022 dari balai sungai masuk di dana bencana Kementerian PU,” kata Muharwan, Kepala Dinas PUTRKP2 Luwu Utara.

menurutnya banjir terakhir yang terjadi di Desa Pombakka kini sementara dalam asessment balai. Alat dari Pemda juga sudah siap dan jumbo bag dari balai.

" Hanya saja kondisi air yang masih tinggi belum memungkinkan untuk dilakukan penanganan,” terang Muharwan.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut