get app
inews
Aa Read Next : Pecahkan Rekor Muri, Ribuan Pelajar Menari Bersama Bupati Lutra

Prevalensi Stunting di Luwu Utara Terendah di Sulsel

Kamis, 25 April 2024 | 11:17 WIB
header img
Foto Kominfo Luwu Utara

MASAMBA,iNewsLutra.id - Berdasarkan survei SKI 2023, prevalensi stunting di Kabupaten Luwu Utara menurun signifikan, menjadikannya daerah dengan prevalensi stunting terendah di Provinsi Selatan. Kabupaten ini mengalami penurunan dari 29,8% tahun lalu menjadi 15,5% tahun ini.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, sangat mengapresiasi kolaborasi yang dilakukan oleh seluruh jajaran, mulai dari tingkat desa/kelurahan hingga kabupaten, termasuk kader dasa wisma dan tim pendamping keluarga yang proaktif di lapangan.

“Kami di Pemda mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam mempercepat penurunan angka stunting di Kabupaten Luwu Utara,” kata Indah Putri Indriani. Kamis, (25/4/2024).

Indah menegaskan stunting bukan hanya masalah statistik atau target yang ingin dicapai, tetapi tujuannya adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapperida), Aspar, menyatakan pencapaian ini berkat kebijakan Bupati Indah yang dirumuskan bersama instansi teknis yang dikoordinir oleh Bapperida.

“Keberhasilan ini merupakan hasil dari kebijakan yang dibuat oleh Bupati bersama instansi teknis yang kami koordinir di Bapperida,” ujar Aspar.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut