get app
inews
Aa Read Next : Pecahkan Rekor Muri, Ribuan Pelajar Menari Bersama Bupati Lutra

Desa Sukamaju Luwu Utara Raih Status Desa Mandiri di Usia ke-53

Sabtu, 27 April 2024 | 11:25 WIB
header img
Foto Kominfo Luwu Utara

MASAMBA,iNewsLutra.id - Memasuki usia ke-53, Desa Sukamaju di Kecamatan Sukamaju, Kabupaten Luwu Utara, patut berbangga. Desa ini telah resmi menyandang status Desa Mandiri berdasarkan Indeks Desa Membangun. Keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras dan sinergi dari berbagai pihak, termasuk pemerintah desa, masyarakat dan pihak-pihak lain yang turut berkontribusi.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, dalam sambutannya pada Perayaan HUT ke-53 Desa Sukamaju, menyampaikan apresiasinya atas pencapaian ini.

"Pencapaian ini tidak dicapai oleh kades sendiri, tetapi merupakan hasil kerja bersama dari semua pihak," ujar Indah.

Indah menjelaskan Desa Sukamaju merupakan salah satu dari 41 desa di Luwu Utara yang telah berstatus Desa Mandiri. Hal ini menjadikan Luwu Utara sebagai kabupaten dengan persentase desa mandiri tertinggi di Sulawesi Selatan.

"Pembangunan yang menyentuh masyarakat desa adalah yang terpenting. Oleh karena itu, jangan biarkan Desa Sukamaju ini mundur. Kita harus bersama-sama membangun desa ini agar semakin maju dan sejahtera." kata Indah

Indah mengajak seluruh warga Desa Sukamaju untuk menjadikan momentum HUT ini sebagai pemersatu. Indah ikut menyampaikan rasa prihatin atas musibah bencana yang melanda beberapa desa di Luwu Utara.

"Sebagai pemerintah, tentu kita tidak ingin ada bencana terjadi. Namun, musibah ini menjadi pengingat dan penguat bagi kita semua untuk selalu bersinergi dan saling membantu. Kita harus yakin bahwa di balik setiap kesulitan, pasti ada kemudahan," ungkapnya.

Perayaan HUT ke-53 Desa Sukamaju mengangkat tema "Bersinergi Membangun dalam Kemajemukan Beragama dan Budaya Menuju Masyarakat Makmur Sejahtera Berakhlak dan Bermartabat". Tema ini sejalan dengan semangat kebersamaan dan gotong royong yang harus terus dijaga dan diimplementasikan oleh seluruh warga Desa Sukamaju untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan bersama.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut