get app
inews
Aa Read Next : Pecahkan Rekor Muri, Ribuan Pelajar Menari Bersama Bupati Lutra

6 Alasan Mengapa Anda Harus Mengunjungi Luwu Utara

Selasa, 30 April 2024 | 11:53 WIB
header img
Foto Kominfo Luwu Utara

MASAMBA,iNewsLutra.id - Kabupaten Luwu Utara dengan sebutan Bumi Lamaranginang terkenal dengan eksotik alamnya serta keunikan ragam budaya dan kuliner.

Mungkin bagi sebagian orang yang belum pernah menginjakkan kakinya di Luwu Utara, akan bertanya-tanya apa yang membuat banyak orang berkunjung ke daerah ini. Nah! Kali ini tim redaksi akan mengulas 6 alasan kenapa Anda harus mengunjungi Luwu Utara.

1. Sensasi Berselimut Awan di Rongkong Tana Masakke

Puncak Rongkong adalah salah satu "surga tersembunyi" destinasi wisata yang terletak di Kecamatan Rongkong. Wilayah dengan panorama alam yang mempesona ini dipadu dengan kebudayaan dan tradisi yang masih terus dipertahankan. Wisatawan dapat menikmati sensasi berselimut awan di Puncak Rongkong, sebuah pengalaman yang pasti akan menjadi kenangan tak terlupakan.

2. Wisata Arung Jeram Sungai Rongkong

Sungai Rongkong cukup ideal untuk dijadikan sebagai tempat wisata olahraga arung jeram. Sungai ini tergolong kelas 3 - 4 (intermediate) dengan gradient 12-15 m/km, yaitu aliran air dengan riam (arus) sedang dan tidak beraturan. Kondisi arus sungai seperti ini menunjukkan bahwa aliran Sungai Rongkong tidak terlalu curam dan tidak memiliki jeram-jeram yang berbahaya. Namun, arus sungai ini tetap menjadi tantangan bagi Anda untuk menguji adrenalin karena jeram-jeramnya yang cukup rapat.

3. Kuliner Khas

Tidak usah diragukan lagi, Luwu Utara memang memiliki ragam kuliner. Mulai dari makanan khas dan jajanan unik yang selalu diburu oleh para wisatawan yang berkunjung. Tidak jarang pengunjung sengaja datang jauh-jauh hanya untuk mencicipi makanan khas Luwu Utara yang legendaris dan terkenal dengan rasanya yang unik. Di antara kuliner khas Luwu Utara yang terkenal adalah pugalu, parede, lawak, pacco, pisang balanda, cuccuru, dan masih banyak lagi.

4. Hotel dan Penginapan Murah

Jika Anda memutuskan untuk menginap di Luwu Utara, tidak perlu khawatir dan bingung mencari tempat menginap dengan harga yang murah tapi tetap memiliki fasilitas yang bagus. Mulai dari hotel dengan fasilitas yang biasa saja sampai yang luar biasa semua ada di Luwu Utara. Anda bisa menemukan penginapan yang sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda.

5. Biar Eksis dengan Gaya Kekinian

Tentu Anda tidak mau ketinggalan eksis karena belum pernah datang ke Luwu Utara. Saat ini di Luwu Utara, sudah banyak tempat wisata yang menyuguhkan spot untuk ber-selfie dan wajib diupdate ke media sosial. Di antaranya adalah Taman Sulikan Kota Masamba, Bukit Teletubies di Balebo, Air Terjun di Bantimurung dan Sarambualla, serta Kawasan Tugu Kakao di Gerbang Kota Masamba.

6. Transportasi Mudah dan Lengkap

Jangan bingung kalau mau datang ke Luwu Utara karena fasilitas transportasi banyak dan lengkap. Baik akses udara maupun darat, semuanya tersedia. Jika Anda sudah sampai di Kabupaten Luwu Utara pun tak perlu khawatir untuk menggunakan transportasinya. Banyak pilihan jenis transportasi seperti angkutan umum, becak, dan juga ojek yang siap mengantarkan Anda ke berbagai destinasi wisata.

Luwu Utara menawarkan berbagai daya tarik yang sayang untuk dilewatkan. Mulai dari keindahan alam, kuliner khas, hingga kemudahan akses transportasi, semuanya menjadikan Luwu Utara sebagai destinasi wisata yang patut untuk dikunjungi. Sudah siap menjelajahi surga tersembunyi ini?

Berita ini telah terbit di website Pemkab Luwu Utara.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut