get app
inews
Aa Read Next : Pj Wali Kota Palopo Tutup Pelatihan Dasar Damkar 2024

Pj Wali Kota Palopo Tinjau Wilayah Terdampak Banjir di Kecamatan Telluwanua

Minggu, 09 Juni 2024 | 14:12 WIB
header img
Peninjauan Sungai Pemicu Banjir Kecamatan Telluwanua, (Foto Kominfo Palopo)

PALOPO,iNewsLutra.id - Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, melakukan peninjauan ke wilayah yang terdampak banjir di Kecamatan Telluwanua. Minggu, (9/6/2024).

Wilayah ini merupakan salah satu titik yang sering mengalami banjir saat terjadi hujan dengan intensitas tinggi, mengakibatkan gangguan aktivitas warga. Untuk mencegah banjir berkepanjangan, pemerintah berencana melakukan normalisasi sungai.

Kabid Bina Jasa Konstruksi Dinas PUPR, Hasyim Basri, mengungkapkan peninjauan dilakukan pasca banjir tahun 2024 di Kelurahan Pentojangan. Melalui program strategis daerah, Pj. Wali Kota akan melaksanakan normalisasi dan pembangunan talut di Kelurahan Pentojangan dan Kelurahan Salubattang.

"Di sisi muara, ada pekerjaan pengerukan dengan menggunakan CSD (Cutter Suction Dredger) berupa kapal keruk, dan tahun ini kami akan merealisasikannya," kata Hasyim.

Pengerjaan di Kelurahan Pentojangan dan Kelurahan Salubattang akan dimulai bulan ini. Hasyim berharap kondisi cuaca bersahabat selama proses pengerjaan berlangsung. "Mengenai alat, mudah-mudahan di pertengahan bulan ini kami sudah bisa mengoperasikannya," tandasnya.

Upaya ini diharapkan dapat mengurangi risiko banjir dan memberikan kenyamanan bagi warga di wilayah terdampak. Pemerintah Kota Palopo berkomitmen untuk terus meningkatkan infrastruktur demi kesejahteraan masyarakat.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut